Rabu, 22 May 2019
radarmojokerto
icon featured
Hukum & Kriminal

Massa Pendukung Tersangka UU ITE Gelar Aksi di Depan PN Mojokerto

11 April 2019, 15: 46: 13 WIB | editor : Mochamad Chariris

Massa pendukung tersangka UU ITE Heru Ivan Wijaya menggelar aksi di depan Kantor PN Mojokerto.

Massa pendukung tersangka UU ITE Heru Ivan Wijaya menggelar aksi di depan Kantor PN Mojokerto. (Muh. Ramli/radarmojokerto.id)

MOJOKERTO - Sidang putusan pra peradilan Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno atas gugatan tersangka UU ITE Heru Ivan Wijaya di Pengadilan Negeri (PN) Mojokerto diwarnai unjuk rasa Kamis (11/4).

Dengan membawa pengeras suara ratusan massa pihak penggugat juga melakukan orasi di depan PN Mojokerto, Jalan RA Basuni,  Desa/Kecamatan Sooko,  Kabupaten Mojokerto. Pantauan Jawa pos radar Mojokerto, massa pendukung Heru Ivan sudah berdatangan sejak sebelum salat Duhur. Mereka yang hendak mengikuti proses persidangan terlebih dulu melakukan orasi di depan PN secara bergantian.

Sebagain dari meraka sudah masuk dalam PN dan berkumpul untuk mengikuti sidang tersebut. Mereka memakai pakain serbaputih, membawa atribut bendera, dan membentangkan bener bertulis. 

Tidak hanya itu, mereka juga melantunkan salawat dan takbir. Tidak sedikit dari mereka juga menangis. "Tolak setiap upaya kriminalisasi ulama, umat Islam harus bersatu, kiai harus terus mendukung," teriak salah satu pimpinan orasi tersebut. Takbir, massa pun ikut berteriak takbir.

Tak ada kericuhan yang terjadi. Namun, karena massa yang jumlahnya terhitung hampir ratusan sembari berjejer di trotoar dan separo jalan, sempat mengganggu arus lalu lintas. Khususnya dari arah Kota Mojokerto menuju Jombang. Menyusul, kendaraan harus mengurangi kecepatan dan berjalan merambat. (ras)

(mj/ris/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia