Selasa, 19 Nov 2019
radarmojokerto
icon featured
Sportainment

RS Rahman Rahim Jawara Arsinu Cup 2019, Bawa Pulang Motor PCX Hybrid

09 April 2019, 18: 15: 12 WIB | editor : Mochamad Chariris

Tim Futsal RS Rahman Rahim Sidoarjo meluapkan kegembiraan bersama pengurus Arsinu dan manajemen RSI Sakinah Mojokerto saat penobatan juara.

Tim Futsal RS Rahman Rahim Sidoarjo meluapkan kegembiraan bersama pengurus Arsinu dan manajemen RSI Sakinah Mojokerto saat penobatan juara. (Farisma Romawan/radarmojokerto.id)

MOJOKERTO – Turnamen Arsinu Cup 2019 resmi berakhir kemarin. 64 tim perwakilan Rumah Sakit (RS) se-Jawa Timur telah menyelesaikan semua pertandingan yang dimulai sejak Jumat (5/4).

Dengan RS Rahman Rahim Sidoarjo keluar sebagai juara pertama di turnamen yang digelar kali kedua oleh RSI Sakinah Mojokerto itu. Setelah mengandaskan RSUD R.A. Basoeni Kabupaten Mojokerto di partai final dengan skor 6-4.

Sejumlah kesan dan pesan pun tak bisa digambarkan di kalangan peserta yang terdiri dari karyawan dan manajemen rumah sakit itu. Selain menjalin keakraban yang kuat, ajang tersebut juga mampu menjadi rahmat bagi semua karyawan dan manajemen RS. Sehingga, dapat membawa dampak positif dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien sesuai profesi masing-masing.

Kapten Timnas Indonesia Hansamu Yama menyerahkan trofi kepada pemenang di turnamen Arsinu Cup 2019.

Kapten Timnas Indonesia Hansamu Yama menyerahkan trofi kepada pemenang di turnamen Arsinu Cup 2019. (Farisma Romawan/radarmojokerto.id)

 ’’Biar mempererat tali persaudaraan. Dari tidak kenal menjadi kenal antarperawat dan antarmanajemen. Ke depan ini terus berlangsung siapa pun yang menjadi juara,’’ tutur Anas Nasarudin, perwakilan tim RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu Bangkalan.

Tidak hanya untuk menjalin silaturahmi, turnamen dalam rangka peringkatan Harlah Ke-96 NU itu juga mampu menjadi ajang promosi dan sharing antar-rumah sakit. Di mana, banyak informasi yang didapat dari keikutsertaan peserta selama mengikuti turnamen. Sehingga, mampu menjadi modal mereka dalam memperbaiki kualitas pelayanan kepada pasien di masing-masing instansi.

’’Yang jelas ini promosi antar-rumah sakit. Istilahnya nama rumah sakit bisa terangkat di Jawa Timur. Karena kita satu-satunya perwakilan Mojokerto yang lolos ke final,’’ tambah Mahsun Hadi, perwakilan RSUD R.A. Basoeni Kabupaten Mojokerto.

Dr. dr. H. M. Zulfikar As`ad, MMR, ketua umum Arsinu Pusat juga berharap pelaksanaan turnamen ini mampu memunculkan keberkahan bersama, tidak hanya di kalangan RS Islam NU, tapi juga RS lainnya. Baik swasta, RS umum daerah hingga RS agama lain. Hal ini sesuai dengan tujuan NU sebagai organ yang memberikan Rahmat bagi semua masyarakat tanpa memandang perbedaan.

’’Saya kira membawa nilai positif sesuai tujuan NU menjadi Rahmatan lil Alamin. Mungkin embrionya dari RSI Sakinah, tahun depan bisa jadi bergilir ke daerah lain,’’ tambahnya. Sesuai janjinya, RS Rahman Rahim Sidoarjo berhak menggondol satu unit motor Honda PCX Hybrid sebagai hadiah utama. Lalu RSUD Basoeni sebagai juara kedua mendapat uang tunai sebesar Rp 5 Juta.

Juara tiga diraih RS Ploso Jombang yang mendapat hadiah uang Rp 2 juta. Dan juara empat serta best fair play dinobatkan kepada RSUD dr. Iskak Tulungagung dan RS Petro Kimia Gresik dengan masing-masing mendapat uang tunai sebesar Rp 1 juta. Dalam penyematan juara, juga dihadiri kapten Timnas Indonesia sekaligus center bek Persebaya Surabaya, Hansamu Yama sebagai tamu kehormatan. 

(mj/far/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia