Selasa, 19 Nov 2019
radarmojokerto
icon featured
Mojokerto

Diawali Festival dan Lomba Mewarnai, Dibuka Wali Kota Ika Puspitasari

29 Maret 2019, 20: 30: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Flayer Gebyar Pendidikan LP Ma'arif Kota Mojokerto bareng Jawa Pos Radar Mojokerto.

Flayer Gebyar Pendidikan LP Ma'arif Kota Mojokerto bareng Jawa Pos Radar Mojokerto. (Desain Nadziril/radarmojokerto.id)

MOJOKERTOEvent akbar Gebyar Pendidikan yang digelar Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Kota Mojokerto akan dibuka Sabtu (30/3) pagi.

Agenda yang bekerja sama dengan Jawa Pos Radar Mojokerto (JPRM) itu akan dibuka oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari di Grand Atrium Sunrise Mall.Gebyar Pendidikan perdana digelar LP Ma’arif NU Kota Mojokero ini dipastikan akan berlangsung meriah.

Dalam agenda tersebut akan digelar berbagai ajang kreativitas dan penampilan potensi lembaga di bawah naungan LP Maarif. Ketua LP Ma’arif Kota Mojokerto Ahmad Rusyad Manfaluti, mengatakan, Gebyar Pendidikan akan diikuti sekitar 500 peserta.

Acara akan diawali dengan festival dan lomba mewarnai yang diikuti siswa jenjang TK/RA se-Kota Mojokerto. ’’Panitia telah menyiapkan lomba mewarnai,’’ terangnya. Selanjutnya, pada pukul 10.00 secara resmi dibuka oleh Wali Kota Ika Puspitasari.

Turut hadir juga Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Amin Wachid, jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Kota, serta pengurus LP Ma’arif NU Jawa Timur. Acara akan dilanjutkan dengan lomba mewarnai yang kali ini pesertanya diikuti jenjang SD/MI se-Kota.

Seluruh peserta akan mendapatakan sertifikat Gebyar Pendidikan 2019. Selain festival, hasil kreativitas siswa juga akan diberikan apresiasi oleh dari LP Ma’arif NU Kota Mojokerto.

Dewan juri akan menilai seluruh karya siswa untuk diambil enam terbaik. Masing-masing diambil juara 1, 2, dan 3. Serta juara harapan 1, 2, dan 3. ’’Bagi pemenang akan mendapatkan hadiah trofi serta uang pembinaanaan dari LP Ma’arif,’’ tandasnya.

Kemeriahan akan tetap berlanjut sampai dengan malam hari. Sebanyak 24 lembaga di bawah naungan LP Maarif NU Kota akan secara bergiliran untuk performance di atas panggung.

Masing-masing lembaga akan saling unjuk gigi untuk menampilkan kreativitas dan potensi sekolah. Bahkan, di sepanjang acara, pengunjung juga dapat mengunjungi 20 stan yang berada di Grand Atrium Sunrise Mall.

Setiap booth tersebut menjadi media promosi potensi sekolah dan juga sponsor yang mendukung event Gebyar Pendidikan. Tak berhenti di situ, Gebyar Pendidikan digelar selama dua hari hingga Minggu (31/3).

Pada hari terakhir akan diselenggarakan seminar tentang bijak bermedia sosial dan juga kesehatan. Sebelum ditutup juga ada panggung hiburan dari Cak Memed CS dan stand-up comedy.

Acara tersebut juga didukung oleh Pengurus Cabang NU Kota Mojokerto, Yayasan Pendidikan Muslimat NU (YPMNU) Kota Mojokerto, Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Muslimat (IGTKM) Kota Mojokerto, Sunrise mall, IMM Toyota Cabang Mojokerto, Yayasan Al-Akbar Mojokerto, Al Mujahadah Tour & Travel, serta Sinar Mojokerto. 

(mj/ram/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia