Jumat, 19 Apr 2019
radarmojokerto
icon featured
Mojokerto

Jatuh Akibat Jalan Berlubang, Korban Tewas Dihantam Truk dari Belakang

25 Maret 2019, 17: 11: 31 WIB | editor : Mochamad Chariris

Petugas kepolisian dibantun tim relawan mengevakuasi jasad korban di Jalan Raya Bypass Desa Jatipasar, Kec. Trowulan, Kab. Mojokerto.

Petugas kepolisian dibantun tim relawan mengevakuasi jasad korban di Jalan Raya Bypass Desa Jatipasar, Kec. Trowulan, Kab. Mojokerto. (Khudori Aliandu/radarmojokerto.id)

MOJOKERTO - Jalan berlubang di sepanjang Jalan Raya Bypass Kabupaten Mojokerto kembali menelan korban jiwa. Petaka kali ini dialami Nanang Muji Untung, 31, warga Dusun Trate, Desa Pundut Trate,  Kecamatan Benjeng,  Kabupaten Gresik.

Ia tewas setelah menjadi korban tabrak lari sebuah truk pasca motor yang dikendarai terperosok jalan berlubang di Jalan Raya Bypass Desa Jatipasar, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Senin (25/3) pagi.

Kecelakaan terjadi pukul 05.30. Semula korban yang mengendarai sepeda motor Honda Beat Nopol W 3276 MK berjalan dari Jombang menuju arah Surabaya. Di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) motor oleng dan korban terjatuh.

"Dia oleng diduga menghindari jalan berlubang," kata Lastri, salah satu warga. Dalam waktu bersamaan ada truk berjalan searah datang dari belakang korban. Truk yang belum diketahui nopol dan pengemudinya itu lantas menghantam tubuh korban yang belum sempat bangun menyelamatkan diri. "Korban langsung ditabrak dari belakang dan seketika meninggal di lokasi," tandasnya.

Nanang mengalami luka parah di kepala. Meski demikian, pengemudi truk tak berhenti. Ia memilih untuk tancap gas ke arah Surabaya dan meninggalkan korban dalam kondisi meninggal dunia di tengah jalan. 

Lastri menambahkan, kecelakaan akibat jalan berlubang ini bukanlah yang pertama. Dalam kesaksian warga hampir setiap minggu selalu ada pengendara terjatuh akibat motor mereka terperosok jalan berlubang. "Ini lubangnya sudah lumayan tidak parah setelah diuruk warga, setelah banyak pengendara celaka akibat jalan berlubang itu," bebernya.

Kanitlaka Satlantas Polres Mojokerto Ipda Edy Widoyono, menyatakan, jenazah korban sudah dievakuasi ke RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto. "Diduga korban memang menjadi korban tabrak lari. Sampai sekarang, kami masih melakukan identifikasi truk yang diduga kabur ke arah Surabaya," katanya.

Apakah korban sebelumnya terjatuh setelah motor terperosok jalan berlubang, Edy belum dapat memastikan. Namun, dari oleh TKP dan kesaksian warga, sebelum tertabrak truk, motor memang oleng dan korban terjatuh di sisi kiri jalan. "Sementara masih belum pasti, soalnya lubang sudah ditutup warga. Rencana besok kita reka ulang," tandasnya.

(mj/ori/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia