Jumat, 20 Sep 2019
radarmojokerto
icon featured
Politik

Datang ke Mojokerto, Sandiaga Uno Tampung Keluhan Petani dan Buruh

19 Maret 2019, 20: 20: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Cawapres 02 Sandia Uno menyampaikan sambutan di depan pendukung.

Cawapres 02 Sandia Uno menyampaikan sambutan di depan pendukung. (Imron Arlado/radarmojokerto.id)

MOJOKERTO – Sandiaga Uno kembali menyapa warga Mojokerto. Berlokasi di lapangan Watesnegoro, Kecamatan Ngoro, Cawapres nomor urut 2 ini mendengar keluhan petani, buruh pabrik, hingga para pelaku UMKM.

Di depan Sandiaga, sejumlah perwakilan warga mengeluhkan hasil panen para petani yang selalu anjok. Biaya yang dikeluarkan oleh petani, tak sebanding dengan biaya produksi. ’’Petani berharap fokus pemerintah berpihak ke petani. Menghadirkan distribusi yang lancar, pupuk. Itu aspirasi yang sudah merata se-Indonesia,’’ katanya.

Nantinya, ungkap Sandiaga, pemerintah akan memasang harga jual pertanian yang stabil. Karena, stabilitas harga jual hasil pertanian bisa dikendalikan pemerintah melalui kebijakan impor. Selain mendengar keluhan petani, Wagub DKI Jakarta nonaktif ini juga mendengar langsung keluhan para buruh.

Mereka mengeluhkan rendahnya upah yang diterima para pekerja yang tak sebanding dengan tenaga yang dikeluarkan. ’’Di bawah Prabowo-Sandi, kita fokus ke pembangunan fisik dan manusia,’’ katanya.

Sementara itu, tim pemenangan Prabowo-Sandi Jatim, Hidayat, mengatakan, kehadiran Sandi sudah terhitung sebanyak tiga kali. Yakni, di kawasan Brangkal, Kecamatan Sooko; Sajen, Kecamatan Pacet, dan Watesnegoro, Kecamatan Ngoro.

Getolnya Sandiaga masuk ke Mojokerto, diakui Dayat, karena selama ini dukungan yang diberikan warga Mojokerto masih jauh tertinggal. ’’Sekarang, selisihnya tipis. Sangat tipis,’’ ungkapnya. ’’Hampir berimbanglah sekarang,’’ imbuhnya.

Politisi Gerindra ini, menceritakan, sebelum Sandiaga blusukan ke Mojokerto, ketertinggalan dukungan mencapai 90 ribu suara. Namun, saat ini jumlah itu jauh melesat.

Selain Mojokerto, Sandiaga juga akan fokus ke kawasan Marataraman. Di antaraya Trenggalek, Ngawi Madiun, hingga Tulungagung. 

(mj/ron/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia