Jumat, 06 Dec 2019
radarmojokerto
icon featured
Sportainment

Hansamu Tunda Bulan Madu, Langsung Gabung Persebaya

17 Maret 2019, 15: 31: 02 WIB | editor : Mochamad Chariris

Hansamu Yama Pranata  dan Zerlinda Gitta Anggraeni menyambut tamu undangan pada resepsi pernikahan keduanya di Gedung Astoria Convention Hall, Kota Mojokerto.

Hansamu Yama Pranata dan Zerlinda Gitta Anggraeni menyambut tamu undangan pada resepsi pernikahan keduanya di Gedung Astoria Convention Hall, Kota Mojokerto. (farisma romawan/radarmojokerto.id)

MOJOKERTO – Banyak orang menilai kualitas seorang pemain profesional bakal mengalami penurunan drastis selepas mereka menikah. Di mana, fokus dan konsentrasi mau tidak mau bakal terpecah dengan tuntutan keluarga yang menjadi tanggung jawab barunya.

Tuntutan itu setidaknya memengaruhi tingkat disiplinan pemain, baik saat latihan maupun pertandingan. Sehingga menurunkan refleks dan kualitas skill, hingga kerap melakukan kesalahan yang tidak perlu. Hal itu yang nampaknya disadari Hansamu Yama Pranata, pengggawa Persebaya Surabaya usai mempersunting Zerlinda Gitta Anggraeni, karyawan RSI Sakinah, sejak 28 Februari lalu.

Sebagai pemain profesional, energi dan kemampuan Hansamu Yama sangat dibutuhkan dalam memperkuat lini belakang skuad Bajol Ijo maupun Timnas Indonesia. Bahkan, ia langsung membuktikan profesionalitasnya dengan tidak berbulan madu bersama sang istri selepas menikah.

Baginya, Persebaya dan Timnas Indonesia dinilai lebih berharga ketimbang honeymoon yang bisa ditunda selepas Piala Presiden atau uji coba internasional melawan Myanmar. Pernyataan itu yang disampaikan Puji, ayah kandung Hansamu Yama saat resepsi pernikahan putra pertamanya di Gedung Astoria Convention Hall, Kota Mojokerto, Sabtu (16/3).

Setelah pesta pernikahannya selesai, pemain 23 tahun itu bakal langsung bergabung bersama Persebaya dan training center (TC) timnas asuhan Simon Mc Menemy di Australia. ’’Mas Yama (Hansamu Yama, Red) sudah bilang ke saya, katanya langsung Persebaya dulu baru timnas. Ya, itukan bentuk sikapnya sebagai pemain profesional,’’ tutur Puji kepada Jawa Pos Radar Mojokerto.

Sikap itu diakui Puji sebagai pilihan yang terbaik dan tak bisa diubah. Bahkan Zeze (sapaan akrab Zerlinda), sang istri juga tidak bisa melarang pria kelahiran Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto itu meski telah menjadi belahan jiwanya. Beruntung, kondisi itu cukup dimaklumi Zeze sejak awal menikah.

’’Istrinya juga sudah tahu risikonya kok. Dia juga sudah janji akan terus profesional meski telah menikah,’’ tambahnya. Sebelumnya, kedua mempelai sah menjadi pasangan suami-istri setelah mengucap ijab kabul di Masjid Al-Akbar Surabaya (MAS), Kamis (28/2).

Zerlinda menjadi pelabuhan hati terakhir Hansamu Yama usai hubungan asmaranya bersama pramugari Zakiera Fara Nisa kandas. Zerlinda merupakan putri pasangan Zainul Arifin dan Siti Anisa yang telah dua tahun mengabdi di RSI Sakinah Mojokerto.

Tepatnya di divisi keuangan rumah sakit milik Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Mojokerto itu. Kemarin menjadi gelaran terakhir pesta pernikahan kedua mempelai setelah sebelumnya menggelar akad nikah dan resepsi ngunduh mantu di kediaman Zeze di Nganjuk. 

(mj/far/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia