Selasa, 12 Nov 2019
radarmojokerto
icon featured
Lifestyle

Sunda Siger, Riasan Putri Pasundan yang Lagi Tren

16 Maret 2019, 22: 00: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Foto diperankan model.

Foto diperankan model. (panji masakiniphoto for radarmojokerto.id)

PENGANTIN wanita selalu menjadi perhatian bagi tamu dan undangan. Untuk itu, riasan yang tepat, akan menyisakan kesan yang mendalam. Saat ini, Sunda siger dianggap menjadi salah satu rias pengantin yang cukup ngetren.

Sunda Siger bisa dikatakan sedikit menggeser pesona riasan tradisional lainnya. Seperti riasan ala Solo yang sudah melegenda. Terbukti, tak sedikit para artis ternama Indonesia yang memilih riasan Sunda Siger ini. Mulai dari Raisa, hingga artis ternama yang pernikahannya sedang menjadi buah bibir, Syahrini.

Nisrin Nur Faricha, owner Nisrin Wedding Gallery Mojosari, menceritakan, Sunda siger akan memberikan kesan yang berbeda. Selain riasan, aksesori yang dipakai juga berbeda.

Sarjana Pendidikan Tata Rias Unesa Surabaya ini, menambahkan, secara teknis, riasan Sunda Siger terbilang lebih simpel. Hal ini sedikit berbeda dengan gaya tradisonal lainnya. Seperti gaya Solo yang ada penggunaan pahes di dahi. Dengan begitu dipastikan riasan Sunda Siger tak butuh waktu yang terlalu lama. ’’Ya tak perlu terlalu ribet lah,” ujarnya. 

Namun kendati simpel, hasil riasan Sunda Siger tetap tak bisa dikesampingkan. Selain membuat tampilan pengantin putri jauh lebih menawan, untuk hasil sesi foto juga dinilai lebih menarik. Ini pula yang menjadi alasan riasan Sunda Siger masih digemari hingga kini.

Padahal, sebenarnya tren Sunda Siger ini sudah cukup lama. ’’Mungkin sudah sejak sekitar 3 tahunan silam,” kata wanita 26 tahun ini.  Banyaknya peminat Sunda  Siger, membuat Nisrin yakin riasan jenis ini masih akan bertahan cukup lama. (nto)

(mj/ron/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia