Jumat, 20 Sep 2019
radarmojokerto
icon featured
Hukum & Kriminal

Ini Dugaan Motif Pelaku Tega hendak Membunuh Ibu Kandungnya

13 Maret 2019, 12: 45: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Muhammad Ikyu Avianto saat diamankan di Mapolsek Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto.

Muhammad Ikyu Avianto saat diamankan di Mapolsek Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto. (Khudori Aliandu/radarmojokerto.id)

MOJOKERTO – Beragam spekulasi muncul di balik kasus percobaan pembunuhan anak kepada ibu kandungnya sendiri di Dusun Sumberdadi, Desa Gunungsari, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Rabu (13/3) dini hari.

Pelaku, Muhammad Ikyu Avianto, kalap dan hendak menghabisi nyawa ibunya, Soning, diduga setelah mengalami tekanan karena tak kunjung mendapat pekerjaan pasca lulus SMA. Di sisi lain, pelaku dikabarkan memiliki riwayat gangguan jiwa dan pernah menjalani perawatan di Puskesmas Rejoso, Kabupaten Nganjuk.

"Dia (pelaku, Red) dirawat selama satu bulan karena depresi," Kata Kades Gunungsari, Susanta, saat di Mapolsek Dawarblandong kepada radarmojokerto.id. Bahkan, lanjut Susanta, depresi yang dialami pelaku diketahui sejak lulus sekolah.

Indikasikasinya, tak lain adalah karena dipicu himpitan ekonomi keluarga. Dari situ, diduga, Ikyu, depresi lantaran masih saja menganggur tidak kunjung mendapat pekerjaaan. Di sisi lain, dia terus mendapat tuntutan dari keluarga agar segera mendapat pekerjaan.

"Bisa jadi, cari kerja tidak dapat. Sedangkan dorongan untuk mendapat penghasilan terus mengalir dari keluarga. Tapi, yang jelas SMA ke bawah (kejiwaannya) masih normal," bebernya. Kapolsek Dawarblandong, AKP Supriadi, membenarkan, pelaku adalah anak kandung dari korban, Soning. "Yang bersangkutan memang mengalami gangguan jiwa," ungkapnya.

(mj/ori/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia