Jumat, 06 Dec 2019
radarmojokerto
icon featured
Sportainment

Termotivasi Status Juara Umum, Biliar Bidik Dua Medali Emas

12 Maret 2019, 21: 30: 18 WIB | editor : Mochamad Chariris

Cabor biliar Kota Mojokerto terus mempersiapkan skill atletnya yang akan diturunkan di Porprov Jatim 2019 mendatang.

Cabor biliar Kota Mojokerto terus mempersiapkan skill atletnya yang akan diturunkan di Porprov Jatim 2019 mendatang. (dokumen radarmojokerto.id)

MOJOKERTO – Upaya cabor biliar Kota Mojokerto memaksimalkan waktu persiapan yang tinggal empat bulan lagi terus dikebut. Empat pebiliar muda yang terpilih kini terus digembleng dengan intensitas latihan tinggi, sebelum mereka turun di ajang yang sebenarnya.

Di mana, minimal dua keping emas ditargetkan pengurus mampu dirah keempat pebiliar di Porprov Jatim 2019 nanti. Target tersebut demi mempertahankan status juara umum yang dua kali berturut-turut diraih cabor biliar kota di gelaran porprov sebelumnya.

Namun, upaya Pengkot POBSI Mojokerto dalam memaksimalkan peluang meraih medali emas tidak hanya sebatas latihan. Dalam waktu dekat, POBSI berencana bakal menambah jumlah pebiliar yang akan turun di ajang olahraga bergengsi empat tahunan itu. Dua pebiliar dijanjikan bakal bergabung bersama empat pebiliar lain yang sudah setahun bergabung.

Tambahan itu nantinya akan mengisi slot nomor dan kelas baru yang akan dipertandingkan di ajang porprov. ’’Kalau pengajuan dananya disetujui, kita akan tambah dua atlet lagi. Masing-masing satu putra dan satu putri,’’ tutur Bagus Majoki, ketua harian Pengkot POBSI Mojokerto.

Sebelumnya, POBSI memprediksi bakal mengalami kesulitan dalam mempertahankan status juara umum di porprov nanti. Prediksi itu setelah membandingkan kualitas dan kapasitas atlet dari ajang yang sama sebelumnya.

Di mana, keempat pebiliar yang terpilih terhitung masih muda dan minim pengalaman. Mereka pun cukup sulit jika harus bersaing dengan pebiliar daerah lain yang memiliki banyak jam terbang. Akan tetapi, situasi itupun lambat laun mulai diubah, seiring waktu persiapan yang tinggal beberapa bulan lagi.

POBSI menekankan pola latihan dengan konsentrasi dan fokus pada permainan di masing-masing nomor dan kelas. ’’Sudah kita bagi di masing-masing kelas. Karena jumlah nomor yang dipertandingan di porprov tahun ini bertambah,’’ tuturnya.

Dari data yang beredar, setidaknya bakal ada 10 nomor dan kelas biliar yang akan dipertandingkan. Baik di kategori perorangan maupun beregu. Dengan ketentuan, setiap atlet hanya boleh main maksimal di dua nomor saja. Dari regulasi itu, idealnya setiap daerah mengirimkan 8 atlet.

Akan tetapi, POBSI Mojokerto hanya bisa mendapatkan 4 atlet, terdiri dari 3 putra dan 1 putri. Kendati demikian, POBSI berjanji bakal merealisasikan target raihan medali. Sehingga bisa menyamai raihan tahun 2013 dengan menyandang status juara umum dengan raihan 4 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

(mj/far/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia