Jumat, 20 Sep 2019
radarmojokerto
icon featured
Journey
Jelajahi Indahnya Negeri Tirai Bambu

Merasakan Sensasi Suhu Dingin di Gunung Avatar

08 Maret 2019, 21: 00: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Daratan Cina yang menyuguhkan keindahan alam, selalu menjadi tujuan bagi jutaan pelancong dari berbagai penjuru dunia.

Daratan Cina yang menyuguhkan keindahan alam, selalu menjadi tujuan bagi jutaan pelancong dari berbagai penjuru dunia. (Hanum Munasir for radarmojokerto.id)

DARATAN China merupakan salah satu tujuan wisata utama dunia. Paduan kekayaan budaya serta keindahan alam yang luar biasa, menjadikan jutaan pelancong membanjiri negeri tirai bambu ini setiap tahun.

Hanum Munasir, traveller asal Mojosari membuktikannya dengan menjelajahi beberapa destinasi wisata di Cina.

Guangzhou

Hanum Munasir, traveller asal Mojosari ini menikmati keindahan berbagai kota di negeri tirai bambu.

Hanum Munasir, traveller asal Mojosari ini menikmati keindahan berbagai kota di negeri tirai bambu. (Hanum Munasir for radarmojokerto.id)

Inilah persinggahan pertama Hanum Munasir di daratan Cina. Saat Hanum menginjakan kaki, cuaca masih seperti Jakarta. Berkisar antara 24-27 derajat. ’’Tubuh tidak perlu adaptasi,” ujar Hanum. Guangzhou adalah ibukota Provinsi Guangdong dan merupakan kota terbesar di Cina selatan.

Guilin

Tujuan Hanum selanjutnya adalah Guilin, yang juga masih terletak di Cina Selatan. Transportasi menuju Guilin adalah menggunakan kereta peluru berkecepatan hingga 300 km/jam. Suhu di Guilin sangat dingin. Berkisar 6 hingga 7 derajat celcius.

’’Meski sama-sama di Cina Selatan, suhunya jauh lebih dingin dibanding Guangzhou,” kata Hanum. Guilin dikenal dengan alamnya yang indah dan dikelilingi oleh sungai danau dan pegunungan, budayanya yang kental serta makanannya yang lezat.

Destinasi wisata menarik disini adalah Red Flute Cave, sebuah gua staklaktit yang begitu menakjubkan, Elephant Trunk Hill, camel hill dan menyusuri satu sungai dan empat danau pada malam hari dengan permainan cahaya yang cantik.

Zhangjiaje 

Zhangjiajie merupakan kawasan yang sangat indah dan berada di provinsi Hunan. Karena berada di pegunungan, suhunya terasa lebih dingin. Berkisar antara 2-7 derajat celcius. Zhangjiajie makin terkenal setelah menjadi tempat syuting film fenomenal, Avatar.

Tak heran gunung Zhiangjiajie lebih dikenal dengan Gunung Avatar. Bagi yang suka memacu andrenalin, Zhiangjiajie mungkin dapat menjadi salah satu tempat yang sesuai.

Pasalnya disini terdapat jembatan kaca yang menakjubkan sekaligus menantang nyali pengunjung. Namanya Tianmen Mountain Glass Walkaway.

Jembatan kaca ini mempunyai panjang 226 meter dan berada diketinggian sekitar 1400 meter diatas permukaan laut. Menjadi sensasi luarbiasa bagi yang melintasinya.

Membuat pengunjung seakan-akan berjalan diatas awan. Selain itu terdapat pula cable car sepanjang 7 kilometer. Dan merupakan cable car terpanjang di dunia.  

Changsa

Changsa merupakan ibukota Hunan, sebuah provinsi di selatan Cina. Wilayah Changsa dialiri sungai Xiangjiang yang merupakan anak sungai Yangtze. Selain sangat indah, Changsa juga dikenal tempat ideal untuk memahami budaya Tiongkok. (nto)

(mj/ron/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia