Jumat, 06 Dec 2019
radarmojokerto
icon featured
Sportainment

Cinta Hansamu Yama Berlabu di Hati Zerlinda

04 Maret 2019, 11: 13: 57 WIB | editor : Mochamad Chariris

Hansamu Yama dan Zerlinda Gitta Anggraeni dalam sesi pemotretan di sebuah hotel di Surabaya.

Hansamu Yama dan Zerlinda Gitta Anggraeni dalam sesi pemotretan di sebuah hotel di Surabaya. (Midas Photoworks for radarmojokerto.id)

MOJOKERTO - Sebagai kapten Timnas Indonesia yang memiliki wajah ganteng hingga diidolakan banyak wanita, tak sulit bagi Hansamu Yama untuk mencari pendamping hidup.

Usai hubungannya dengan pramugari di salah satu maskapai penerbangan kandas tahun lalu, Yama begitu Hansamu disapa kini telah mendapatkan gadis pujaan baru yang resmi ia persunting pada Kamis (28/2).

Wanita beruntung itu adalah Zerlinda Gitta Anggraeni, karyawan RSI Sakinah Mojokerto. Bertempat di Masjid Al-Akbar Surabaya (MAS), prosesi akad nikah kedua mempelai berlangsung khidmat.

Hanya dihadiri dan disaksikan keluarga, serta kerabat dekat yang datang dari Mojokerto dan Nganjuk, sebagai asal-usul kedua mempelai ini. Belum diketahui jelas bagaimana keduanya bisa menjalin hubungan hingga akhirnya resmi menikah.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Mojokerto, sebelum melangsungkan akad nikah, keduanya lebih dulu bertunangan sejak Desember 2018. Bahkan, prosesi lamaran yang berlangsung di sebuah kafe di Kota Mojokerto 26 Desember itu sempat viral di media sosial (medsos) hingga banjir komentar dari netizen, khususnya kaum perempuan.

Padahal, sejak hubungannya dengan Zakiera Fara Nisha berakhir, Yama tak terdeteksi publik menjalin asmara dengan wanita manapun, termasuk Zerlinda. Hingga akhirnya pertunangan keduanya tersebar luas di berbagai media.

Zerlinda adalah karyawan RSI Sakinah Mojokerto yang bertugas di divisi keuangan. Sudah dua tahun ia bekerja dan mengabdi di rumah sakit milik Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Mojokerto ini.

’’Kira-kira Zizi (sapaan akrab Zerlinda, Red) sudah dua tahunan-lah bekerja di bagian kasir keuangan. Dia orangnya pendiam, tapi murah senyum,’’ tutur dr Lathifi, Direktur RSI Sakinah. Meski akad nikah telah berjalan, namun prosesi resepsi pernikahan sepasang kekasih ini belum berlangsung.

Pasalnya, jadwal penggawa baru Persebaya Surabaya ini cukup padat. Bahkan, sejak Jumat (1/3) atau selang sehari setelah akad nikah, Yama sudah bergabung dan menjalani pertandingan pertama Piala Presiden 2019 bersama Persebaya saat melawan Perseru Serui, di Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

Setelah itu, pemain bernomor punggung 23 ini juga harus menjalani pemusatan latihan (TC) timnas senior di bawah asuhan Simon Mc Menemy jelang laga uji coba internasional (FIFA Match Day) melawan Myanmar pada 25 Maret mendatang.

TC timnas akan berlangsung mulai 6 hingga 21 Maret mendatang di Australia dan Bali. Nah, di sela-sela jadwal itulah, Yama dijadwalkan bakal melangsungkan resepsi pernikahan dan ngunduh mantu. Tepatnya tanggal 10 Maret di Nganjuk, kediaman keluarga Zerlinda, dan tanggal 16 Maret di Mojokerto. ’’Insya Allah resepsinya di Gedung Astoria. Belum tahu konsepnya seperti apa,’’ terang Endang Riwayati, ibunda Yama. 

Sesi pemotretan juga bersamaan dengan prosesi akah nikad. Pihak keluarga mempercayakan pengambilan foto momentum terindah dan penuh kebahagiaan bagi pasangan mempelai ini kepada Midas Photowork, penyedia jasa wedding photografhy yang bekerja sama dengan Yuan Kumala Ningtyas, pemilik Yolla Wedding Planner asal Surabaya.

Selain di MAS, pemotretan pre wedding berkonsep serbaputih, namun nampak elegan itu diambil di sebuah hotel di Surabaya. Yama mengenakan celana dan jas serbaputih. Sedangkan Zerlinda memakai konsep natural dengan gaun putih.

”Untuk konsep post wed-nya masih kondisional, karena terbentur jadwal Yama yang padat. Usai akad nikah, Jumat-nya ada panggilan timnas,” ujar Yuan.

(mj/far/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia