Minggu, 18 Aug 2019
radarmojokerto
icon featured
Jangan Baca

Suami Di-PHK, Istri Tinggalkan Rumah

27 Februari 2019, 02: 00: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Ilustrasi

Ilustrasi (JPR for radarmojokerto.id)

Mangan soto nang angkringan

Kuahe diadahi mangkok lemah

Mergo kerjo dipecat perusahaan

Bojo purik minggat teko omah

MENDADAK jatuh miskin acap kali membawa beban hidup keluarga. Termasuk juga dalam keluarga kecil Mukiyo (samaran) 28, warga asal Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto.

Mukiyo menceritakan, statusnya kini ditinggal oleh istrinya, Tulkiyem (samaran) 27. Itu setelah dia kehilangan pekerjaan yang sudah dijalani selama beberapa tahun. Memang, sebelumnya Mukiyo bekerja di salah satu perusahaan di Surabaya.

Gajinya pun relatif tinggi dan bisa memenuhi kebutuhan keluarga. Namun, tak disangka Mukiyo berbuat kesalahan hingga berujung pada pemecatan dirinya dari perusahaan. Pendapatannya per bulan seketika lenyap.

Melihat kondisi itu Tulkiyem marah. Dia menuntut Mukiyo agar secepatnya mencari kerja baru dengan gaji yang sama-sama tinggi. Mukiyo berusaha mencari pekerjaan baru. Namun, lamaran pekerjaannya selalu ditolak semua perusahaan.

Dari masalah itulah, Tulkiyem memilih kabur dari rumah dan pulang ke rumah orang tuanya. ”Alasane bojoku muleh, gara-gara gak dinafkahi,’’ katanya.  Suatu hari, dia mencoba membujuk istrinya untuk kembali lagi ke rumah. ”Yo wes tak bujuk,’’ lanjutnya.

Namun Tulkiyem denagn tegas tidak mau. Dengan alasan Mukiyo sudah tidak memiliki pekerjaan dan pendapatan lagi. Dari masalah itulah Mukiyo tersinggung dan langsung menceraikan Tulkiyem. (ras)

(mj/ris/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia