Jumat, 20 Sep 2019
radarmojokerto
icon featured
Sportainment

Kekuatan Tim Futsal Putri Ungguli Tim Putra

26 Februari 2019, 20: 30: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Para pemain futsal putri Kabupaten Mojokerto saat menjalani seleksi di Castle Arena SMAN 1 Puri.

Para pemain futsal putri Kabupaten Mojokerto saat menjalani seleksi di Castle Arena SMAN 1 Puri. (AFK Mojokerto for radarmojokerto.id)

MOJOKERTO – Setiap cabor beregu pasti punya cara sendiri dalam menilai peluang timnya dalam perebutan medali di Porprov 2019. Termasuk cabor futsal Kabupaten Mojokerto yang baru kali pertama turun di event olahraga paling bergengsi tingkat provinsi Jatim itu.

Sebagai pendatang baru, futsal cukup realistis atas target yang akan digapai. Di mana, persaingan ketat antartim daerah tak dapat dielakkan selama berlangsungnya event olahraga empat tahunan itu.

Namun, beratnya pertandingan nanti bukan berarti menurunkan intensitas latihan dan persiapan tim. Khususnya bagi tim putri yang diprediksi berpeluang paling besar dalam merebut medali. Prediksi itu tak lepas dari peta persaingan serta kekuatan tim yang dinilai paling dominan.

Bahkan, melebihi tim putra yang jauh hari sudah melakukan latihan, namun belum bisa diketahui kekuatannya. Kondisi ini yang menjadi keuntungan sendiri bagi AFK Mojokerto dalam membenahi kekuatan di lima bulan waktu tersisa.

’’Kalau soal kekuatan, putri lebih dominan. Bahkan, proses seleksinya sendiri cukup panjang karena pelatih harus memilih yang terbaik dari pemain yang terpilih,’’ tutur Ketua AFK Mojokerto, Hendro Widodo. Penilaian dan prediksi Hendro bukan tanpa bukti dan fakta yang tersaji.

Selain kekuatan yang merata di semua lini, peta persaingan di tim putri juga sedikit jika dibandingkan dengan putra. Tidak semua daerah mampu mengirimkan tim futsal wanita di porprov yang telah digelar kali keenam itu. Selama ini, kebanyakan daerah selalu mengirimkan tim putra. Sementara tim putri kesulitan mencari pemainnya.

’’Tapi, kita justru punya tim putri yang kualitas skill-nya lumayan,’’ terangnya. Nah, untuk memaksimalkan itu semua, AFK kini telah menunjuk pelatih berpengalaman untuk mengasah dan membentuk tim putri yang tangguh. Bayu Irawan ditunjuk lantaran memiliki lisensi kepelatihan tingkat nasional.

Ia akan dibantu Pradana yang bertindak sebagai asisten pelatih. ’’Latihannya kita berlakukan tiga kali dalam seminggu dengan lapangan yang berbeda-beda setiap latihan,’’ jelasnya. 

(mj/far/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia