Minggu, 18 Aug 2019
radarmojokerto
icon featured
Jangan Baca

Sekali Shopping, Istriku Minta Rp 7 Juta

20 Februari 2019, 01: 00: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Ilustrasi

Ilustrasi (JPG for radarmojokerto.id)

Udan-udan enake mancing

Mancinge nang tengah segoro

Duwe bojo senengane shopping

Sak blonjoan sangune pitung yuto

TAK ada laki-laki yang menyukai perempuan boros, termasuk juga Mukiyo (samaran), 33, warga asal Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Dia menceritakan, kini dirinya sudah bosan dan mangkel dengan istrinya, Tulkiyem (samaran), 30.

Pasalnya, kata Mukiyo istri tersebut semakin hari semakin boros, dan tidak bisa dibendung. Hal itu lantaran istrinya selalu mengikuti bujukan teman-temannya. Satu minggu yang lalu misalkan, istrinya tersebut meminta uang dengan memaksa Mukiyo sebanyak Rp 7 juta untuk membeli baju dan perhiasan.

Padahal, kata Mukiyo, istrinya tersebut sudah memiliki banyak baju baru yang sudah dibelikan Mukiyo. Apalagi, lanjut Mukiyo, pendapatnya setiap bulan dari menjual sepatu tidaklah seberapa. ”Yo pokoke boros. Aku yo mangkel mas, wes ora kuat,’’ katanya.

Akhirnya, karena Mukiyo sudah tidak kuat dengan sifat istrinya tersebut, dia pun mengajak Tulkiyem untuk bercerai. ”Yo tak ajak pisahan ae,’’ tambahnya. Namun, ajakan Mukiyo tersebut tidak digubris istrinya. Tulkiyem justru menangis lantaran dirinya tidak mau menjadi menjanda. Tidak hanya itu, Mukiyo, mengatakan, alasan istrinya tersebut tidak mau karena sudah dikaruniai satu anak.

Namun, karena Mukiyo sudah merasa tidak kuat lagi atas sifat dan perilakunya, dan menilai perpisahan adalah jalan terbaik, perceraian itu tak terbendung. ”Soale aku ngerasa iki wes dalan terbaik aku karo bojoku,’’ ujarnya. (ras/ris)

(mj/ris/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia