Selasa, 12 Nov 2019
radarmojokerto
icon featured
Hukum & Kriminal

Siswi SMK Kurir Sabu Ini Ternyata Hamil Delapan Bulan

16 Februari 2019, 20: 24: 50 WIB | editor : Mochamad Chariris

Siswi SMK Kurir Sabu Ini Ternyata Hamil Delapan Bulan

MOJOKERTO – RA, 18, seorang pelajar sekaligus tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu di wilayah Kecamatan Trawas diketahui tengah hamil tua. Bahkan usia kanduangannya sudah memasuki delapan bulan tiga minggu.

Kondisi tersebut baru diketahui petugas kepolisian pasca melakukan upaya penyidikan dan pengembangan. Hingga saat ini, siswi kelas VII di salah satu SMK di Kecamatan Pungging tersebut masih diamankan di Mapolsek Trawas.

”Dari pemeriksaan, dia mengaku memang seorang perokok. Juga pernah coba-coba memakai sabu-sabu,” kata Kapolsek Trawas AKP Pujiono. Sebelumnya, siswi asal Dusun Ngembes, Desa Penanggungan, Kecamatan Trawas tersebut diamankan petugas pada Kamis (7/2).

Dia ditangkap di Desa Kesiman, Kecamatan Trawas. Saat itu RA terbukti membawa satu paket sabu-sabu seberat 0,2 gram siap edar dengan mengendari sepeda motor Yamah Mio. Pujiono mengungkapkan, selama proses penyidikan, kepada petugas, RA mengakui jika dirinya menjadi kurir sabu-sabu.

Hasil dari kuri untuk membeli rokok. Bahkan, oleh pengedar di atasnya, dia juga dijanjikan imbalan rokok dari hasilnya mengantar sabu-sabu kepada pemesan. Sayangnya, belum sampai mendapatkan imbalan, petugas lebih dahulu menangkap RA.

Pujiono menegaskan, memang selama proses berita acara pemeriksaan (BAP) RA diketahui dalam kondisi hamil hamil tua. Bahkan, usia kehamilan memasuki delapan bulan tiga minggu.

”Ya, sementara ini kita percepat penyidikan,” katanya. Sehingga, jika sudah selesai pemberkasan selanjutnya akan dikoordinasikan dengan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Mojokerto untuk proses pelimpahan berkas dan tersangka.

Pihaknya akan menyertakan keterangan mengenai situasi dan kondisi tersangka. ”Kita minta petunjuknya kepada JPU nanti seperti apa. Nanti kan ada suratnya. Apakah nanti P21 atau diberi petunjuk yang lain,” pungkasnya. (sad)

(mj/ris/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia