Jumat, 20 Sep 2019
radarmojokerto
icon featured
Journey

I Am Bali 3D Museum, Bikin Pose Makin Artistik

15 Februari 2019, 23: 55: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Gambar drakula di I AM Bali 3D Museum

Gambar drakula di I AM Bali 3D Museum (Abi Muklisin/radarmojokerto.id)

TAK HANYA kaya akan destinasi wisata alamnya. Bali juga memiliki wisata buatan yang tak kalah menarik. Namanya I AM Bali 3D Museum. Museum seni interaktif tersebut kini sedang hit dan menjadi jujugan baru wisatawan di Bali.

Nama I AM sendiri merupakan akronim dari Interaktive Art Museum. Sesuai namanya, museum ini begitu unik, karena menyuguhkan konsep lain yang sedang menjadi trend di dunia. Yakni instalasi seni bergaya interaktif.

Museum artistik dan unik ini terletak di lantai dasar Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Bajra Shandi di Jalan Raya Puputan Renon Denpasar. Lokasinya sangat strategis, karena berdekatan dengan beberapa spot wisata terkenal lainnya.

Gambar bangunan miring di I AM Bali 3D Museum.

Gambar bangunan miring di I AM Bali 3D Museum. (Abi Muklisin/radarmojokerto.id)

Seperti kawasan Seminyak, Kuta, Sanur dan Legian. Karena itu, setiap hari, museum ini nyaris penuh dengan pengunjung. Di museum ini terdapat sekitar 102 lukisan dengan tema beragam. Termasuk diantaranya berbagai karakter tokoh terkenal, 5 optical illusion serta 5 special effect room.

Karena itu,  I AM Bali 3D Museum diklaim sebagai museum dengan konsep 3D terbesar di Bali, bahkan di Indonesia. Istimewanya, ke 102 lukisan 3D tersebut merupakan hasil karya para seniman lokal di Bali.

Selain deretan lukisan menarik tersebut, ada banyak ruangan popular favorit para pengunjung di museum ini. Seperti Upside Down, Magic Room, Ames Room dan Haunted House. Upside Down menjadi spot paling favorit pengunjung karena special effect room yang begitu fantastis. Di ruangan ini terdapat berbagai tempat spot foto dengan konsep melawan gravitasi atau terbalik.

Background foto yang disediakan begitu kelihatan nyata, sehingga bagi pengunjung yang baru pertama kali masuk, ruangan mungkin cukup membikin pusing. Tapi pengelola museum sudah mengantisipasinya dengan menyiapkan para pemandu khusus di ruangan ini.

’’Awal masuk memang cukup pusing, karena seakan-akan terbalik semua,” kata Abi Muklisin, salah satu pengunjung dari Mojokerto. Fasilitas lain yang bisa dinikmati pengunjung adalah rumah hantu, makeup dan changing rooms serta tempat makan dan pusat oleh-oleh.

Untuk menikmati emua fasilitas I AM 3D Museum, pengunjung mesti merogoh kocek antara 100 ribu hingga 140 ribu rupiah per orangnya. Namun menurut Muklisin, harga tiket tersebut sangat sepadan dengan fasilitas yang disediakan.

Selain bisa menjadi arena rekreasi yang edukatif, di museum ini pengunjung bisa mengekspresikan gaya yang kreatif. ’’Di sini kita bisa berpose dengan gaya yang unik dan menarik. Ini yang jarang ada di tempat lain,” tandasnya. (nto)  

(mj/ron/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia