Selasa, 12 Nov 2019
radarmojokerto
icon featured
Sportainment

Terkendala Lapangan, Tim Sepak Bola Gagal Gelar Uji Coba

15 Februari 2019, 22: 30: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Skuad tim Porprov Kabupaten Mojokerto ketika berlatih rutin di Stadion Gajah Mada Mojosari beberapa waktu lalu.

Skuad tim Porprov Kabupaten Mojokerto ketika berlatih rutin di Stadion Gajah Mada Mojosari beberapa waktu lalu. (Askab PSSI for radarmojokerto.id)

MOJOKERTO – Sejumlah kendala terus mewarnai masa persiapan skuad tim sepak bola porprov Kabupaten Mojokerto jelang pelaksanaan babak kualifikasi atau Pra-Porprov Jatim.

Setelah latihan terkendala soal fasilitas lapangan yang dipakai untuk pameran, tim yang terbentuk sejak November 2018 ini juga gagal menggelar uji coba dengan tim selevel di dua minggu waktu tersisa.

Dua kali uji coba yang telah terjadwal terpaksa dibatalkan, lantaran tidak adanya lapangan pengganti yang representatif. Kondisi ini pun mengancam proses pemantapan tim jelang babak penyisihan yang akan bergulir 1, 2, dan 4 Maret mendatang di Stadion Gajayana, Malang.

’’Sampai sekarang tidak ada jawaban dari tim Kabupaten Malang dan Kabupaten Pasuruan. Sebenarnya jadwal sudah kita buat akhir pekan kemarin. Tapi, karena stadion dipakai untuk kegiatan lain, dua tim lawan kemungkinan besar memutuskan untuk dibatalkan,’’ tutur Nono Srihartowo, pelatih tim porprov Kabupaten Mojokerto.

Nono tak mengelak, digunakannya Stadion Gajah Mada Mojosari untuk kegiatan nonolahraga cukup memengaruhi persiapan tim asuhannya. Tidak hanya uji coba, tapi juga proses latihan yang banyak terkendala oleh faktor nonteknis. Sehingga tidak bisa berjalan efektif.

Kondisi ini pun membuat tim pelatih terpaksa merancang kembali program latihan yang tinggal beberapa hari lagi. Termasuk uji coba yang kembali diagendakan sebagai proses finishing sebelum bertarung di ajang yang sebenarnya.

Sebagai lawan alternatif, dua tim lokal kembali ditantang untuk memantapkan performa Arief Catur dkk. Termasuk satu agenda uji coba away melawan tim selevel. Yakni, melawan Kabupaten Jombang yang dijadwalkan berlangsung pekan depan.

Uji coba sekaligus untuk mengevaluasi kinerja anak asuh Nono yang terakhir kalinya sebelum berjuang merebut tiket menuju babak utama. ’’Kita tekankan kondisi anak-anak, baik secara fisik maupun mentalnya agar tangguh dengan segala kondisi. Termasuk uji coba di luar kandang,’’ tambahnya.

Ya, berdasarkan hasil drawing Rabu (13/2), Arief Catur dkk tergabung dalam grup C, bersama tuan rumah Kota Malang, Kota Pasuruan, dan Kabupaten Blitar. Stadion Gajayana Malang ditunjuk sebagai venue pertandingan oleh tuan rumah.

Dan dari situasi itu, tim pelatih pun menilai anak asuhnya butuh kondisi fisik dan mental yang stabil. Sehingga dalam pertandingan nanti penampilan mereka tetap terjaga seperti yang diharapkan. 

(mj/far/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia