Selasa, 12 Nov 2019
radarmojokerto
icon featured
Jangan Baca

Menantu Tak Patuh Mertua

09 Februari 2019, 01: 00: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Ilustrasi

Ilustrasi (JPG for radarmojokerto.id)

Gorengane dipangan pas udan

Wong wedok ora duwe sopan

Mending ditinggal golek liyan 

MENIKAH tidak hanya mencintai pasangannya. Namun, juga semua keluarganya. Ya, itulah yang dikatakan Mukiyo (samaran) 29, warga asal Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Pasalnya, diketahui, istrinya, Tulkiyem (samaran) 28, tidak punya sopan santun kepada keluarga Mukiyo. Dari hal itulah kini dia pun memutuskan untuk menceraikan istrinya.

Dia menceritakan, sebelum dinikahi, Tulkiyem memang terlihat sangat hormat kepada orang tua Mukiyo. Hingga akhirnya mereka resmi menikah, dengan harapan akan bahagia. Namun, setelah menikah dan dikaruniai satu anak, semuanya berubah. Kata Mukiyo, Tulkiyem seolah sudah tidak hormat, dan selalu membentak orang tuanya. ”Iyo aku ora paham, ko iso bojoku ngunu,’’ katanya.

Awalnya, kata Mukiyo, di suatu waktu pernah mengingatkan agar Tulkiyem bersikap sopan dan menjaga kesantunan kepada mertuanya. ”Aku ngomong ojo kurang ajar karo wong tuoku,’’ jelasnya. Namun, peringatan tersebut seakan tak dihiraukan. Karena Mukiyo merasa sudah muak dengan sifat istrinya, dia memilih untuk mengakhiri pernikahannya dengan Tulkiyem. ”Mending yo cari bojo maneh,’’ ujarnya saat ditemui di Pengadilan Agama Mojokerto kemarin. (ras/)

(mj/ris/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia