Selasa, 19 Nov 2019
radarmojokerto
icon featured
Hukum & Kriminal

Dua Pengedar Sabu Asal Ngoro Ditangkap Polisi

07 Februari 2019, 09: 00: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Sugiyat dan Abdul Sokib (diborgol) saat diamankan di Mapolsek Ngoro Selasa (5/2).

Sugiyat dan Abdul Sokib (diborgol) saat diamankan di Mapolsek Ngoro Selasa (5/2). (Abe Arsyad/radarmojokerto.id)

MOJOKERTO – Angka peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Mojokerto kian mengkhawatirkan. Itu terbukti setelah Polsek Ngoro kembali menambah daftar ungkap kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Kali ini, petugas meringkus dua pelaku dengan barang bukti seberat 3,87 gram. Kapolsek Ngoro AKP Gatot Wiyono, menjelaskan, kasus penyalahgunaan narkoba itu terungkap dalam rangka operasi tumpas 2019 yang digencarkan oleh Unitreskrim Polsek Ngoro.

Dia menyebutkan, kedua pelaku yang diamankan adalah Sugiyat, 28, dan Abdul Sokib, 31. Mereka berasal dari Desa Purwojati, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. ’’Dari keduanya, kita mengamankan barang bukti 15 paket sabu-sabu kemasan plastik klip kecil dengan berat total 3,87 gram,’’ ungkapnya.

Selain barang haram tersebut, dari tangan pelaku juga turut diamankan barang bukti lain berupa satu unit handphone warna putih, satu dompet warna cokelat, dan uang tunai Rp 650 ribu. Ditambah dua buah pipet, dua buah alat hisap, serta potongan kecil sedotan tempat menyimpan sabu-sabu sebanyak 15 buah.

Gatot menceritakan, kronologis penangkapan kedua pelaku berlangsung pada Selasa (5/2). Anggota Unitreskrim Polsek Ngoro mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Desa Purwojati, Kecamatan Ngoro sering terjadi transaksi narkoba.

Atas informasi tersebut, Kanitreskrim Polsek Ngoro, Ipda Selimat, bersama anggota langsung melakukan penyelidikan. Berbekal informasi yang dikantongi,mengenai ciri-ciri pelaku, petugas langsung meringkus, Sugiyat di rumahnya.

Dari hasil pengembangan, Sugiyat rupanya mendapatkan sabu-sabu dari Abdul Sokib yang tak lain tetangganya sendiri. ’’Saat itu juga tersangka dikeler petugas untuk menunjukkan rumah Abdul Sokib,’’ katanya.

Akhirnya, Abudul Sokib diringkus petugas di rumahnya tanpa ada perlawanan. Atas serangkaian tindakan penangkapan tersebut, keduanya digelandang ke Mapolsek Ngoro guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. (sad)

(mj/ram/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia