Rabu, 17 Jul 2019
radarmojokerto
icon featured
Journey

Korea, Negara Empat Musim, Suhu Minus 18 Celsius

01 Februari 2019, 21: 00: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Namsan Tower adalah menara radio yang dibangun pada tahun 1969.

Namsan Tower adalah menara radio yang dibangun pada tahun 1969. (Mahyudin Syaaf for radarmojokerto.id)

SEBAGAI negara dengan empat musim, Korea dapat menjadi alternatif terdekat untuk merasakan sensasi musim dingin (winter). Suhu yang mencapai minus 18 Celsius seperti pada bulan ini, membuat sebagian besar wilayah Korea membeku.

Mahyudin Syaaf, wisatawan asal Mojokerto, selama beberapa hari merasakan suasana winter di Korea. Berikut beberapa spot yang dikunjunginya.

Namsan Tower

Nami Island, pulau ini menjadi tujuan utama wisatawan di Korea.

Nami Island, pulau ini menjadi tujuan utama wisatawan di Korea. (Mahyudin Syaaf for radarmojokerto.id)

Berada di ibukota Korea, Seoul, Namsan Tower adalah menara radio yang dibangun pada tahun 1969. Gedung ini mulai dibuka untuk umum tahun 1980. Dengan tinggi mencapai 236 meter, Namsan Tower mempunyai 4 balkon dengan pengamatan di atasnya.

Yang paling menarik berada di balkon ke empat. Di tempat ini terdapat restoran berputar serta berbagai toko souvenir khas Korea. Untuk sampai ke menara, pengunjung harus naik kereta gantung terlebih dahulu.

Nami Island

Pulau ini menjadi tujuan utama wisatawan di Korea. Pemandangannya sangat menakjubkan dan terkesan romantis. Salah satu ciri khas dari Nami Island adalah deretan pohon maple yang banyak bertebaran si setiap sudut pulau.

Tak heran, Pulau Nami sering menjadi tempat syuting beberapa film Korea. Salah satunya yang terkenal adalah film Korea Winter Sonata. Nami Island terletak di Chuncheonsi, Provinsi Gangwon-do.

Untuk mencapai Nami Island, bisa ditempuh dalam 1 jam perjalanan dengan bus. Atau jika ingin lebih cepat, bisa menggunakan kereta bawah tanah. Setelah itu dilanjutkan dengan menyeberang menggunakan kapal feri selama sekitar 10 menit.

Gyeongbokgung Palace

Inilah simbol kebesaran dinasti Joseon di Korea. Istana ini tercatat sebagai yang terbesar diantara 5 istana dinasti Joseon lainnya. Dibangun di atas lahan seluas 410 ribu meter persegi idi tahun 1394 oleh arsitek bernama Jeong do jeon, istana ini mempunyai 330 komplek bangunan dan 5.792 kamar.

Karena begitu berartinya Gyeongbokgung Palace, pemerintah Korea memasukan beberapa ruangan istana ini sebagai harta nasional. Gyeongbokgung merupakan favorit para pelancong yang berkunjung ke Korea.

Tempat ini sangat menarik untuk berfotoria. Apalagi di sekitarnya banyak terdapat penyewaan Hanbok, yaitu baju tradisonal Korea. Serasa berada di Korea saat jaman kerajaan.

Untuk mencapai Gyeongbokgung Palace juga cukup mudah, karena letaknya yang masih berada di Seoul. Hanya cukup beberapa menit dengan menggunakan subway atau kendaraan pribadi lainnya.

Bukchon Hanok Village

Perkampungan khas Korea ini terletak berdekatan dengan Gyeongbokgung Palace. Kawasan Bukchon dulunya merupakan kawasan para elit kerajaan jaman Dinasti Joseon. Nuansa tradisional asli khas Korea benar-benar dipertahankan hingga saat ini.

Rumah megah era Joseon masih dipertahankan. Gangnya pun juga cukup sempit. Memasuki kampung ini, pengunjung bisa merasakan sensasi suasana Korea saat zaman kerajaan dulu. (nto)

(mj/ron/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia