Kamis, 24 Oct 2019
radarmojokerto
icon featured
Hukum & Kriminal

Curi Dua Dongkrak, Sudirman Dijemput Polisi di Rumahnya

29 Januari 2019, 06: 00: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Curi Dua Dongkrak, Sudirman Dijemput Polisi di Rumahnya

MOJOKERTO – Pelarian Sudirman, 32, warga Dusun Buluresik, Desa Manduromanggunggajah, Kecamatan, Ngoro Kabupaten Mojokerto berakhir di tangan polisi. Dia tertangkap pasca ditetapkan menjadi daftar pencarian orang (DPO) selama kurang lebih empat bulan.

Sebelumnya tersangka pernah melakukan beberapa kali pencurian. Termasuk dua dongkrak milik Muslimin, 37, di sebuah gudang di Dusun Gunungsari, Desa Watesnegoro, Kecamatan Ngoro, Minggu (9/9/2018). Pencurian itu kemudian dilaporkan kepada Polsek Ngoro.

Kapolsek Ngoro, AKP Gatot Wiyono, mengungkapkan, tersangka sudah masuk daftar pencarian orang (DPO). Pada Hari Jumat (25/1) sekitar pukul 11.00, petugas mendapati informasi dari warga, tersangka sedang berada di rumah rumah. Atas informasi tersebut, unitreskrim langsung mendatangi rumah tersangka.

Polisi melakukan penangkapan disertai penggeledahan. ”Kami mengamankan barang bukti berupa dua dongkrak mobil warna merah ukuran besar,” katanya. Petugas juga mengamankan sepeda motor Honda Supra Fit warna hitam tanpa nopol. Gatot menegaskan, tersangka dijerat pasal 363 ayat (1) ke (3) huruf e dan ke (5) huruf e KUHP.

Dari hasil pengembangan penyidikan, tersangka diketahui adalah seorang residivis. Karena sebelumnya pernah menjalani hukuman dalam kasus pencurian. ”Tersangka sudah lima kali melakukan pencurian,” katanya. Di antaranya, pada awal tahun 2018 mencuri burung piaraan di Desa Watesnegor.

Awal tahun, dia melakukan pencurian kipas angin di SDN Manduro, dan mencuri AC outdor di sebuah toko pecah belah Desa Wonosari, tahun lalu. Selain itu, di pertengahan tahun 2018 dia juga mengaku pernah melakukan pencurian televisi LED di warung sate Desa Wonosari, Kecamatan Ngoro. (sad)

 

(mj/ris/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia