Minggu, 21 Jul 2019
radarmojokerto
icon featured
Hukum & Kriminal

PNS Disporabudpar Kota Mojokerto Tewas di Kamar Hotel

16 Januari 2019, 17: 06: 17 WIB | editor : Mochamad Chariris

Anggota Polresta Mojokerto melakukan olah TKP di kamar Hotel Asri tempat korban menginap.

Anggota Polresta Mojokerto melakukan olah TKP di kamar Hotel Asri tempat korban menginap. (Khudori Aliandu/Jawa Pos Radar Mojokerto)

MOJOKERTO – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Mojokerto bernama Suyono, 56, ditemukan dalam kondisi tewas di kamar hotel, Rabu siang (16/1).

Korban meregang nyawa di kamar Hotel Asri Jalan Raya Bypass, Lingkungan Gununganyar, Kelurahan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Belum diketahui pasti penyebabnya tewasnya korban.

Kepolisian masih melakukan penyelidikan akan kematian pegawai yang berdinas di Disporabudpar Kota Mojokerto tersebut. Namun, dari identitasnya, korban diketahui tinggal di Lingkungan Panggreman, Kelurahan Kranggan, Kota Mojokerto.

Kali pertama tubuh korban diketahui oleh resepsionis hotel, Catur Anang, 31, sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, Catur hendak mengingatkan korban, bahwa batas menginap sudah habis atau waktu check out hotel. Namun, saat pintu kamar D2, tempat korban menginap, diketuk, tidak ada jawaban dari korban.

Beberapa kali dipanggil juga tidak ada sahutan dari balik kamar. Curiga atas kondisi korban, pengelola hotel memutuskan membuka paksa pintu kamar menggunakan kunci cadangan. Saat itulah, Catur dikejutkan korban sudah tergeletak di lantai kamar dalam posisi tengkurap, dan tak bernyawa. "Kondisi korban sudah meninggal," tutur Catur.

Sebelumnya, korban terdaftar check in hotel pada Selasa petang (15/1) pukul 18.00. Catur menambahkan, saat didekati, nampak dari mulut korban mengeluarkan busa. "Namun, tidak ada bercak darah. Korban juga masih berpakaian lengkap," tuturnya.

Petugas kepolisian yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), untuk sementara belum mengetahui penyebab kematian korban. Sehingga, guna mendukung upaya penyelidikan, oleh polisi, jasad korban dibawa ke RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto.

"Kami belum bisa pastikan penyebabnya. Yang jelas, di tubuh korban tidak ada unsur penganiayaan," kata Kapolsek Magersari Kompol Heru Wijadmiko. Di depan kamar hotel juga ditemukan motor Honda Supra X dalam kondisi terparkir diduga milik korban. 

(mj/ori/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia