Jumat, 06 Dec 2019
radarmojokerto
icon featured
Hukum & Kriminal

Galang Aksi Empati, Bikin Tagar Koin Peduli Sopir Truk

14 Januari 2019, 16: 05: 08 WIB | editor : Mochamad Chariris

Perwakilan komunitas truk dan warga saat menggalang koin #savesopirtruk di Alun-Alun Kota Mojokerto, Senin siang (14/1).

Perwakilan komunitas truk dan warga saat menggalang koin #savesopirtruk di Alun-Alun Kota Mojokerto, Senin siang (14/1). (Sofan Kurniawan/Jawa Pos Radar Mojokerto)

MOJOKERTO - Kasus kecelakaan melibatkan truk pengangkut koral dengan mobil patroli pengawal tahanan di perempatan Jalan Kartini-Jalan Majapahit, Kota Mojokerto, Kamis lalu (10/1) memantik empati sesama sopir truk.

Senin siang (14/1) mereka melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban sopir truk nopol W 8123 UC, Ali Afandi, 42, warga Desa/Kecamatan Cerme,  Kabupaten Gresik.

Penggalaangan dana dilakukan para sopir truk dan warga Lingkungan Kauman, Kecamatan Prajurit Kulon tersebut dipusatkan di Alun-alun Kota Mojokerto.

Mereka membawa dua karus bertulisakan #savesopirtruk, #netizenmojokertopeduli, dan #relawancakali, mereka berkeliling alun-alun menghimpun koin. Satu per satu pengunjung dan warga yang bersantai dan duduk di taman pun merespons dengan memberikan uang sekadarnya. Bahkan, hampir semua pengunjung alun-alun turut andil dengan menyumbang serta mendukung aksi sosial ini.

Mereka mengaku prihatin dengan sopir truk yang terkena musibah kecelakaan tersebut. Meski sebelumnya telah berakhir damai dan diselesaikan secara kekeluargaan, truk tetap ditilang karena dianggap melanggar rambu lalu lintas.

Pemilik armada dan sopir truk juga dibebani memperbaiki mobil patroli polisi yang rusak akibat di sasar truk yang dikemudikan Ali. "Meski tidak bisa membantu total, setidaknya sedikit rezeki ini bisa meringankan beban sopir truk itu (Ali, Red)," ungkap Trisandi, 27, salah satu warga.

Mereka berharap, dengan uang tak seberapa itu kiranya dapat meringankan beban sopir truk. "Gaji sopir itu kecil, tapi risikonya besar. Bahkan, nyawa jadi taruhan," tandas warga asal Dlanggu juga mantan sopir dump truck tersebut.

(mj/ori/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia