Selasa, 12 Nov 2019
radarmojokerto
icon featured
Mojokerto

Pasca Truk Sasar Mobil Patroli, Polisi Razia Truk Masuk Kota

11 Januari 2019, 22: 15: 31 WIB | editor : Mochamad Chariris

Petugas merazia truk yang melintas di Jalan Brawijaya, Kelurahan Miji, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, Jumat (11/1).

Petugas merazia truk yang melintas di Jalan Brawijaya, Kelurahan Miji, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, Jumat (11/1). (Khudori Aliandu/Jawa Radar Mojokerto)

MOJOKERT - Insiden truk masuk kawasan Kota Mojokerto hingga menyasar mobil dinas patroli Satsabhara Polresta Mojokerto di perempatan Jalan Kartini-Jalan Majapahit, Kota Mojokerto Kamis (10/1) berimbas. 

Satlantas Polresta Mojokerto langsung mempersempit populasi truk dalam kota dengan melakukan razia. Jumat (11/1) puluhan truk yang nekat masuk dalam kota di jam-jam larangan melintas akhirnya ditindak dengan dijatuhi sanksi tilang.

Razia tersebut dipusatkan di Jalan Brawijaya, Kelurahan Miji, Kecamatan Kranggan. Atau sisi utara pertigaan Tribuana Tunggal Dewi. Dengan memasang papan operasi kendaraan, korps sabuk putih itu menghentikan satu per satu truk yang melintas dari Jalan RA Basuni, Desa/Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto atau dari Jalan Raya Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon. Utamanya truk dengan roda enam ke atas.

Pantauan Jawa Pos Radar Mojokerto di lokasi, kelengkapan berkendara, seperti STNK, uji kir, dan SIM diperiksa. Meski sebagian pengemudi mampu menunjukkan kelengkapan mereka, namun tindakan tilang tetap dilakukan. Hal itu setelah mereka kedapatan melintas di jalur Kota Mojokerto (selengkapnya baca Jawa Pos Radar Mojokerto edisi Sabtu, 12 Januari).

’’Yang menjadi poin pelanggarannya, karena truk-truk ini sudah mengabaikan rambu larangan masuk kota,’’ kata Kanit Turjawali Satlantas Polresta Mojokerto Ipda Safiq Jundhira 

(mj/ori/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia