radarmojokerto
icon featured
Hukum & Kriminal

Eksepsi Terdakwa Kasus Aborsi Anak Sendiri Ditolak Hakim

10 Januari 2019, 06: 00: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Terdakwa Dimas Sabhra Listianto menuju ruang tahanan usai menjalani sidang di PN Mojokerto, Selasa (9/1).

Terdakwa Dimas Sabhra Listianto menuju ruang tahanan usai menjalani sidang di PN Mojokerto, Selasa (9/1). (Muh. Ramly/Jawa Pos Radar Mojokerto)

MOJOKERTO - Sidang pembacaan eksepsi pasangan terdakwa kasus aborsi bayi, Dimas Sabhra Listianto, 21, dan Cicik Rocmatul Hidayati, 21, ditolak majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Mojokerto, Selasa (9/1).

Ketua majelis hakim, Hendra Hutabara mengatakan, penolakan eksepsi terdakwa sudah atas pertimbangan dan hasil keputusan hakim. Setelah melalui hasil musyawarah secara matang. ”Eksepsi terdakwa kami tolak,’’ kata Humas PN Mojokerto tersebut. 

Sementara itu, kuasa hukum terdakwa Kholil Askohar mengaku kecewa atas penolakan majelis hakim. Pasalnya, eksepsi yang diajukan oleh kliennya dinilai cukup logis. Yakni, karena pada saat kejadian memang kedua terdakwa sudah memberikan perhatian penuh setelah sang bayi lahir.

Tidak hanya itu, Kholil mengatakan, terdakwa juga menginginkan bayi tersebut hidup dengan selamat. ”Dimas dan Cicik tidak ada niat sedikitpun untuk menelantarkan bayi,’’ tegasnya. Namun, lanjut Kholil sekalipun keputusan tersebut kurang memuaskan, secara hukum pihaknya tetap akan menghormati. ”Tapi kami kurang puas, itu saja,’’ tandasnya. (ras)

(mj/ris/ris/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia