radarmojokerto
icon featured
Mojokerto

Ingin Tahu Jujukan Favorit Pelajar Bolos Sekolah, Ini Tempatnya

08 Januari 2019, 20: 00: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Tiga pelajar nampak bersantai di bawah kerindangan pohon di wilayah Lingkungan Kuwung, Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, Senin (7/1).

Tiga pelajar nampak bersantai di bawah kerindangan pohon di wilayah Lingkungan Kuwung, Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, Senin (7/1). (Sofan Kurniawan/Jawa Pos Radar Mojokerto)

MOJOKERTO - Sejumlah pelajar menghabiskan waktu nongkrong di bawah pohon saat jam belajar di kawasan Kuwung, Kelurahan Meri, Kota Mojokerto, Senin (7/1) pagi.

Kawasan tersebut menjadi tempat favorit bolos sekolah. Tak hanya pelajar kota, namun juga dari daerah lain.

Kasatpol PP Kota Mojokerto Heriyana Dodik Murtono mengungkapkan, pelajar nongkrong di jam-jam sekolah atau belajar sangat tidak dibenarkan. 

"Semestinya mereka harus sekolah dan belajar," katanya. Dia menjanjikan akan terus menindaklanjuti laporan masyarakat perihal pelajar bolos atau adanya pelanggaran peraturan daerah. 

Hal ini sekaligus untuk mendukung program wajib belajar dan menjaga situasi dan kondisi kawasan Kota Mojokerto terbebas dari jujukan kalangan pelajar membolos. 

"Razia pelajar terus rutin kita galakkan. Kalau memang masih ada pelajar yang membolos tentu kita tertibkan untuk dilakukan pembinaan. Agar mereka kembali ke sekolah dan belajar," paparnya. 

(mj/fan/ris/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia