Selasa, 12 Nov 2019
radarmojokerto
icon featured
Sportainment

Persem Mojokerto Tatap Liga 2 Indonesia

08 Januari 2019, 18: 00: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Nadzir/Jawa Pos Radar Mojokerto

Nadzir/Jawa Pos Radar Mojokerto

MOJOKERTO – Terhentinya aktivitas tim Persem Mojokerto usai berjuang di Liga 3 musim 2018 tak lantas menghentikan kegiatan pengurusnya.

Justru, pengurus Laskar Damarwulan kini lebih disibukkan dengan aktivitas administrasi. Hal ini setelah pengurus mulai merealisasikan wacana menjadikan Persem sebagai tim semiprofesional di musim 2019 nanti.

Meski level kompetisi masih berada di kasta amatir, tidak menutup kemungkinan skuad Badai Biru mampu mewujudkan mimpinya masuk ke Liga 2 di musim berikutnya. Sehingga, memaksa pengurus untuk sesegera mungkin memroses peralihan status dari tim di bawah naungan Askot PSSI menjadi tim profesional dengan membentuk kepengurusan PT (Perseroan Terbatas).

Bahkan, kesibukan dua pengurus baik Askot PSSI maupun Persem semakin tak terbendung setelah mereka menargetkan proses peralihan itu rampung Februari nanti. Sehingga, jeda waktu yang tersedia dapat dimanfaatkan menyiapkan komposisi tim yang lebih matang jelang putaran Liga 3 musim 2019.

’’Ditunggu saja bulan depan. Kita usahakan sudah ada hasil dan keputusan untuk Persem ke depan,’’ terang Eri Prayogo, wakil sekretaris Askot PSSI. Eri juga memastikan jika langkah peralihan tersebut sekaligus untuk membangkitkan kembali gairah sepak bola di Kota Onde-Onde.

Di mana, beberapa klub internal Askot PSSI yang sebelumnya vakum bisa kembali hidup dalam membina pemain. Klub internal tersebut nantinya diprioritaskan dapat menyalurkan pemain terbaiknya sebagai penggawa klub yang bermarkas di Gelora A. Yani itu.

’’Sekarang yang masih aktif membina hanya ada 8 sampai 10 klub. Saya kira klub lain pasti akan termotivasi untuk ikut melakukan pembinaan lagi,’’ tambahnya.

Akan tetapi, Eri belum bisa memastikan secara rinci komposisi struktur pngurus yang akan mengisi jajaran Direksi Persem. Sebab, hal itu masih harus menunggu rapat internal di Askot PSSI maupun jajaran pengurus Persem sendiri.

Sampai saat ini, agenda rapat dan administrasi kepengurusan masih dalam tahap rencana. Sebelum akhirnya nanti mendapat jawaban dan kepastian akan kesepakatan dari tim internal Persem, Askot PSSI serta klub internal.

’’Sebenarnya Persem kan masih di Liga 3. Tapi kita siap-siap saja dulu, siapa tahu musim berikutnya sudah bisa menembus ke Liga 2. Kita dahulukan administrasinya, baru nanti memperbaiki prestasi tim,’’ pungkasnya. 

(mj/far/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia