Selasa, 20 Aug 2019
radarmojokerto
icon featured
Hukum & Kriminal

Pengedar Narkoba Selipkan Sabu di Sol Sandal

04 Januari 2019, 14: 30: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Barang bukti dari tangan tersangka saat diamankan petugas di Mapolres Mojokerto.

Barang bukti dari tangan tersangka saat diamankan petugas di Mapolres Mojokerto. (Sofan Kurniawan/Jawa Pos Radar Mojokerto)

MOJOKERTO - Tahun 2019 baru dimulai. Namun kasus penyalahgunaan narkotika sudah kembali menyerang kawasan Kabupaten Mojokerto.

Kali ini terjadi di Kecamatan Mojoanyar dan Mojosari. Satu tersangka dibekuk di Mojoanyar dan tersangka lain di Mojosari.

Tersangka yang ditangkap di wilayah hukum Polsek Mojoanyar bernama Abdul Rahman, 37, warga Dusun Lumbang Rejo, Desa Lumbang Rejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Sedangkan dua tersangka yang dibekuk di wilayah hukum Polsek Mojosari adalah Mohamad Khoirul Amin, 22, dan Yusuf  Afandi, 18. Kedua tersangka adalah warga Dusun Patung, Desa Pungging, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Kapolsek Mojoanyar AKP Adam Muhari, mengungkapkan, tersangka Abdul Rahman dibekuk oleh Unit Reskrim Polsek Mojoanyar di samping warung Jalan Desa Lengkong, Selasa (1/1) sekitar pukul 00.10.

Itu setelah dia melakukan transaksi. Tersangka digelandang ke Mapolsek Mojoanyar berikut dengan barang buktinya. Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti satu paket sabu 0,5 gram.

’’Sabu-sabunya dibungkus dengan kantong plastik klip kecil. Dibungkus dengan gerenjeng rokok dan dimasukkan ke dalam sedotan,’’ ungkapnya. Selain sabu, petugas juga mengamankan barang bukti lain berupa sandal jepit kulit warna cokelat.

Sementara itu, Kapolsek Mojosari AKP Anwar Sudjito, mengungkapkan, tersangka dibekuk oleh Unit Reskrim Polsek Mojosari di sebuah rumah kos, Dusun Krembungdumpul, Desa Randubangu, Kecamatan Mojosari, Rabu, (2/1) sekitar pukul 02.00.

’’Untuk kasus ini memang sudah dalam lidik selama dua hari sebelum tahun baru. Akhirnya, pada tanggal 2 Januari dini hari, kedua tersangka ditangkap petugas di sebuah rumah kos,” ungkapnya.

Menurutnya, kedua tersangka adalah kurir sekaligus pemakai. Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu paket sabu-sabu kemasan plastik klip dengan berat 0,25 gram yang diselipkan di dalam bungkus rokok beserta alat hisapnya.

Petugas juga turut mengamankan barang bukti satu bungkus rokok, tiga biji sedotan warna putih, serta dua unit handphone. Atas tindakannya, ketiga tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (sad)

(mj/ris/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia