Kamis, 21 Nov 2019
radarmojokerto
icon featured
Politik

Sandiaga Uno Sambangi Napi Kasus Pidana Pemilu, Apa Yang Dibicarakan?

02 Januari 2019, 20: 00: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno (kanan) didampingi tim kampanye berbincang dengan narapidana kasus pemilu Suhartono (kanan) di Lapas Kelas II B Mojokerto.

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno (kanan) didampingi tim kampanye berbincang dengan narapidana kasus pemilu Suhartono (kanan) di Lapas Kelas II B Mojokerto. (Bawaslu Kota Mojokerto for Radar Mojokerto)

MOJOKERTO - Terpidana kasus pidana pemilu, Kades Sampangagung, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Suhartono, mendapat kunjungan istimewa.

Rabu (2/1) ia dijenguk Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Mojokerto serta sejumlah tim kampanye kandidat nomor urut 02 ini.

Sandi tiba dengan pengawalan sangat ketat dari tim kampanye dan kepolisian. Ia langsung menuju ruang Kalapas dan baru dipertemukan dengan Suhartono alias Nono di area pembesukan. Tak ada penyambutan dan ruang istimewa dari pihak lapas.

Pertemuan dengan Nono berlangsung terbuka. Bahkan, selama pertemuan hampir 30 menit tersebut, tiga komisioner Bawaslu Kota Mojokerto bisa langsung melakukan pemantauan.

Di pertemuan itu, Sandiaga banyak berbincang dengan kades yang divonis hakim Pengadilan Negeri (PN) Mojokerto selama dua bulan penjara tentang kronologi asal hingga proses peradilan yang telah dilaluinya.

”Sandiaga tetap meminta konsisten. Dan jangan sampai melanggar aturan,” terang tim kampanye Prabowo-Sandi wilayah Mojokerto, Hidayat.

Dalam pertemuan itu, kata Hidayat, Sandiaga mengungkapkan telah terjadinya ketidakadilan yang menimpa Kades Nono ini. ”Karena masih banyak kasus yang jauh lebih besar, justru diabaikan. Malah, kasus ringan kayak gini yang dicari-cari,” tambah dia.

(mj/ron/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia