Kamis, 21 Nov 2019
radarmojokerto
icon featured
Lifestyle

Rasanya kayak Digigit Semut, Wajah Lebih Fresh

29 Desember 2018, 20: 00: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Ayu for Radar Mojokerto

Ayu for Radar Mojokerto

TELAH banyak muncul treatment kecantikan demi bisa menyulap wajah menjadi lebih indah. Salah satunya akupunktur yang mulai digemari kalangan wanita.

Tusukan jarum pada saraf kulit wajah justru dinilai lebih aman dibandingkan operasi atau botox. Teknik akupunktur telah lama dikenal masyarakat sejak berabad-abad yang lalu di negeri Tiongkok.

Pengobatan tradisional itu dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit pada manusia. Mulai sakit punggung, kepala, atau masalah pada perut. Namun, seiring perkembangan zaman, akupunktur ternyata juga bisa bermanfaat bagi wajah.

Di mana, tusukan jarum dapat membuat kulit tampak lebih muda, lebih halus, dan lebih terlihat sehat. Mekanisme kerja akupunktur paling utama adalah melalui rangsangan titik saraf yang ditusuk.

Di mana, fungsinya untuk melancarkan metabolisme. Mulai dari pernapasan, pencernaan, reproduksi, dan hormonal. Yang secara tidak langsung juga menyeimbangkan kembali fungsi organ tubuh yang mengalami gangguan sistem saraf dan imun tubuh, termasuk di daerah wajah.

Hal ini yang diamini Sasa Risa Novi, yang setahun terakhir rutin merawat wajah dengan akupunktur. ’’Rasanya memang kayak digigit semut. Karena memang pakai jarum. Tapi setelah itu, wajah justru jadi lebih enteng, fresh dan nggak sakit kayak facial,’’ ungkap ABG asal kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari ini.

Tidak ditusuk biasa, sifat akupunktur yang biolistrik dinilai aman dari efek samping lantaran tanpa menggunakan zat kimia. Sehingga kondisi kulit tetap terjaga. Rata-rata, pasien akupunktur adalah orang yang sering berhadapan dengan gadget.

Di mana, radiasi etektromagnetik membuat kulit menjadi lebih tegang. Sehingga memengaruhi kulit wajah dari bentuk aslinya. ’’Biasanya, kita sulit tidur, wajah jadi kaku karena terlalu sering bekerja dengan alat eletronik,’’ pungkasnya. 

(mj/far/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia