alexametrics
Sabtu, 27 Feb 2021
radarmojokerto
Home > Mojokerto
icon featured
Mojokerto

Peringati Hari Ibu, Forum Anak Bagi-Bagi Buket Mawar

22 Desember 2018, 06: 00: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Anggota Forum Anak saat menyerahkan bunga kepada wali kota, sekdakot, dan anggota TP PKK Kota Mojokerto.

Anggota Forum Anak saat menyerahkan bunga kepada wali kota, sekdakot, dan anggota TP PKK Kota Mojokerto. (Fendy Hermansyah/Radar Mojokerto)

MOJOKERTO - Hari Ibu yang diperingati tiap tanggal 22 Desember menginspirasi banyak pihak.

Tak terkecuali rombongan anak muda Kota yang tergabung dalam Forum Anak Kota Mojokerto. Momen spesial tersebut selalu ingin diekspresikan.

Ibu adalah sumber segala anak. Maka tak salah jika anak menjadi hal yang tak terpisahkan dari seorang ibu. Hari Ibu pun kini menjadi terasa sangat spesial. Karena peran ibu yang nyata dalam kehidupan para anak.

Begitu juga Forum Anak Kota Mojokerto. Sekumpulan anak-anak dari berbagai sekolah dan latar belakang keluarga ini pun ingin berbuat sesuatu kepada para ibu.

Anak-anak tingkat SMP dan SMA selalu berupaya berekspresi saat Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember ini. Jumat (21/12) mereka secara khusus mendatangi kantor Pemkot Mojokerto yang berada di Jalan Gajah Mada.

Dengan kaus kebanggaannya, corak kuning-biru, mereka berbondong-bondong menuju pendapa pemkot. Saat itu, tengah ada acara pengukuhan TP PKK Kota Mojokerto yang baru.

Menyusul, telah dilantiknya Wali Kota-Wakil Wali Kota, Ika Puspitasari dengan Ahmad Rizal Zakaria. Rombongan Forum Anak Kota Mojokerto itu dipimpin Azizah, siswa asal SMAN 2 Kota.

Ketika acara pengukuhan itu selesai, mereka meminta izin kepada panitia memberikan sesuatu kepada jajaran ibu-ibu yang tengah menjadi pemimpin di lokasi acara.

Di antaranya, Wali Kota Ika Puspitasari, Sekdakot Harlistyati, Ketua TP PKK Kota Mojokerto, dan Ketua Bhayangkari Polres Mojokerto Kota.

’’Kami ingin memberikan sesuatu pada hari spesial ini. Yakni, para ibu-ibu yang menjadi pemimpin di Kota Mojokerto,’’ ujar Azizah. Ia dan kawan-kawannya lantas membawa buket-buket bunga. Bunga yang dibawa jenis mawar dengan aneka warna yang khas.

Buket mawar merah hati diberikan kepada Wali Kota Ika Puspitasari. Buket mawar merah muda kombinasi putih pada ketua TP PKK Kota Mojokerto. Buket mawar serupa juga diberikan pada Ketua Bhayangkari Polres Mojokerto Kota.

Buket mawar juga diberikan kepada Sekdakot Harlistyati dan jajaran Srikandi pemimpin lainnya. Pembina Forum Anak Kota Mojokerto Mochamad Ali Imron, mengatakan, kegiatan Forum Anak merupakan inisiatif alami dari anak-anak.

Forum yang didirikan untuk meningkatkan peran anak dalam pembangunan ini terbiasa mengangkat apa yang ada dalam diri mereka sebagai sumber kegiatan. ’’Ini inisiatif Forum Anak sendiri. Kami hanya memfasilitasi saja,’’ kata dia. 

(mj/fen/ris/JPR)

 TOP