Senin, 14 Oct 2019
radarmojokerto
icon featured
Mojokerto

Gus Ipul: Tantangan UMKM Kita Adalah soal Bungkus

21 Desember 2018, 22: 00: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Wali Kota Ika Puspitasari menerima penghargaan yang diserahkan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf.

Wali Kota Ika Puspitasari menerima penghargaan yang diserahkan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf.

MOJOKERTO - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, menerima Penganugerahan Produktivitas Siddhakarya dan Penghargaan Produktivitas 5R/5S Provinsi Jawa Timur Tahun 2018.

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, kepada Wali Kota Mojokerto di Asri Hall, Lantai 4 Hotel Utami, Jalan Raya Bandara Juanda Nomor 36 Sidoarjo, Kamis (20/12).

Kota Mojokerto berhasil mendapatkan Penganugerahan Produktivitas Siddhakarya karena dianggap berhasil dalam mendampingi dan memberikan pembinaan kepada UKM yang ada di Kota Mojokerto. Dalam sambutannya, Gus Ipul menyampaikan bahwa kekuatan Provinsi Jawa Timur adalah karena partisipasi rakyat.

’’Keberhasilan Provinsi Jawa Timur menjadi yang terbaik. Tidak hanya karena kinerja pemerintah tetapi juga kinerja swasta. Kumpulan kemajuan dari perusahaan-perusahaan itulah yang kemudian ikut menopang kesuksesan Jawa Timur,’’ kata Gus Ipul. Dalam kesempatan itu, Gus Ipul juga mengapresi perusahaan swasta di Jawa timur yang mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi.

Menurutnya, perusahaan yang mau mendaftarkan diri untuk seleksi adalah perusahaan yang ada niat dan ada motivasi yang kuat untuk bersaing di dalam dunia yang serbacepat yang kadang-kadang perubahannya tidak tentu di tengah-tengah kemajuan teknologi.

Lebih lanjut, pihaknya menyinggung tentang kualitas UMKM yang ada saat ini. ’’Tantangan soal UMKM kita adalah soal bungkus. Isi bagus, produknya bagus tapi bungkusnya jelek akhirnya orang tidak berminat. Ada yang bungkusnya bagus tapi isinya jelek,’’ katanya.

Mengakhiri sambutannya, Gus Ipul mengingatkan, penghargaan memang penting. Tetapi setelah mendapatkan penghargaan, proses yang terjadi di perusahaan harus terus berlangsung. Supaya perusahaan tetap sehat.

Sementara itu, Ning Ita, panggilan akrab Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, menyampaikan, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi yang telah diraih Pemerintah Kota Mojokerto.

’’Penghargaan ini berkat adanya kerja sama yang baik antara pemerintah dan swasta. Mudah-mudahan menjadi motivasi untuk  memacu produktivitas pihak swasta pada tahun-tahun yang akan datang,’’ kata Ning Ita.

Kota Mojokerto menerima Penganugerahan Produktivitas Siddhakarya bersama dengan Kota Surabaya, Kota Kediri, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Kediri. 

(mj/ram/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia