radarmojokerto
icon featured
Mojokerto

Pelaksana Proyek GMSC Di-Deadline Dua Pekan Lagi

15 Desember 2018, 16: 00: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Gedung GMSC di Jalan Gajah Mada Kota Mojokerto.

Gedung GMSC di Jalan Gajah Mada Kota Mojokerto. (Rizal Amrullah/Radar Mojokerto)

MOJOKERTO – Mendekati akhir tahun, proyek Graha Mojokerto Service City (GMSC) terus dikebut. Masa akhir kontrak di-deadline berakhir dua pekan mendatang.

Finishing mal pelayanan terpadu tersebut bakal kembali dilanjutkan tahun depan. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Mashudi menjelaskan, saat ini progres pekerjaan di mal pelayanan publik tersebut sudah hampir rampung.

Tahapnnya tinggal proses pemasangan eskavator dan elevator. ” Insya Allah semuanya on progess,” paparnya. Sesuai kontrak, proyek yang menyerap anggaran sebesar Rp 5,4 miliar itu ditarget rampung 26 Desember nanti.

Dengan demikian, pihak pelaksana memiliki durasi waktu kurang dari dua pekan untuk merampungkan. ”Harapan kita bisa tepat waktu sebelum akhir tahun,” tandasnya.

Mantan Kasatpol PP Kota Mojokerto ini menyatakan, pemasangan dua jenis alat bantu naik dan turun di gedung bertingkat itu merupakan tahapan akhir dari pembangunan di 2018 ini.

Tak hanya itu, selain pengerjaan fisik, tahun ini pihaknya juga memiliki tanggungan untuk melakukan pelunasan terhadap kekurangan pembayaran dari proyek 2017 lalu.

”Nominal pembayaran sesuai dari hasil audit yang dilakukan inspektorat,” terangnya. Selanjutnya, kata Mashudi, beberapa kekurangan lain di GMSC bakal ditambal di tahun depan. Di antaranya adalah pengadaan genset, pemasangan AC (Air Conditioner), pembuatan saluran darainase, serta pavingisasi.

Selain itu, ada sejumlah penambahan fasilitas lainnya sebagai sentuhan akhir pembangunan gedung yang berdiri di lahan eks RSUD Kota Mojokerto itu. ”Harapan kita tahun 2019 sudah final. Artinya tidak ada lagi proyek fisik yang dikerjakan,” ulasnya.

Sementara itu, Sekdakot Harlistyati menambahkan, meski infrastruktur belum sepenuhnya rampung, namun proyek muliyears tersebut sudah dapat dioperasionalkan.

Sejumlah instansi maupun kantor organisasi perangkat daerah (OPD) sebelumnya telah boyongan ke mal pelayanan terpadu di Jalan Gajah Mada itu. Antara lain, dispendukcapil, DPMPTSP, kantor keimigrasian, BPPKA, samsat, serta sejumlah unit pelayanan lainnya.

”Yang penting, pelayanan bisa berjalan dulu. Sambil mengevaluasi kekurangannya apa, untuk kita lengkapi,” paparnya. Disinggung terkait peresmian, Harlis mengaku telah mengagendakan untuk diresmikan Wali Kota Ika Puspitasari.

”Nanti diremikan Bu Ita,” tandasnya. Sebagaiman diketahui, persemian GMSC yang sebelumnya diagendakan diresmikan sebelum akhir tahun mengalami beberapa kali penundaan.

Bahkan prosesi itu urung dilakukan hingga berakhirnya masa jabatan Plt Wali Kota Suyitno. Sehingga, kini diwariskan kepada pimpinan baru untuk me-launching gedung tiga lantai tersebut. 

(mj/ram/ris/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia