Selasa, 19 Nov 2019
radarmojokerto
icon featured
Hukum & Kriminal

Bus PO EKA Nyemplung Kebun Jagung, Satu Penumpang Terluka

21 November 2018, 03: 00: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Bus cepat PO EKA yang terperosok di lahan jagung Jalan Raya Bypass Jampirogo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Bus cepat PO EKA yang terperosok di lahan jagung Jalan Raya Bypass Jampirogo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. (Abe Arsyad Radar Mojokerto)

MOJOKERTO - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus terjadi di Kecamatan Sooko, Selasa (20/11) . Tepatnya di depan Pertigaan Pos Pantau Satlantas Polres Mojokerto di Jampirogo, Kecamatan Sooko.

Bus cepat PO EKA nopol S 7500 US nyungsep lantaran menghindari motor yang menyeberang. Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 05.00 saat langit masih agak gelap. Bus dikemudikan Slamet Suwarno, 44, melaju dari arah Jombang menuju Surabaya.

Ketika bus hampir tiba di pertigaan Jampirogo, tiba-tiba ada motor yang menyeberang dari arah kota menuju Jombang. ’’Tiba-tiba nyeberang gak lihat kanan. Saya kaget dan banting setir ke kanan,’’ kata Slamet.

Menurutnya laju bus tidak kencang. Sebab, melintas di tikungan. Namun, setelah banting setir tepat di depan ada tiang, dia memutuskan mengarahkan setir ke kanan lalu lompatkan ke pembatas jalan. ’’Jalan saya sedang gak kenceng kan tikungan,’’ katanya.

Namun, saat bersamaan dari arah berlawanan ada truk besar. Bus pun diarahkan ke kebun jagung. ’’Saya memilih mengarahkan bus ke sawah untuk menghindari korban jiwa,’’ ujarnya.

Bus tujuan Surabaya itu berpenumpang 10 orang dari Semarang dan satu kondektur. Akibat kejadian tersebut, bus nyungsep di area sawah. Satu penumpang mengalami benturan di kepala dan berdarah.

Seketika itu dibawa ke RS Sakinah. Sementara 9 penumpang yang lain sudah dipindah ke bus lain. ’’Alhamdulillah tidak sampai ada korban,’’ katanya. Kondisi kaca bus pecah dan masih ada bercak darah bekas benturan satu penumpang.

Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto Ipda Edy Widoyono mengungkapkan, bus EKA nopol S 7500 US yang dikemudikan Slamet Suwarno out of control. Sehingga terperosok ke area persawahan sekitar pukul 05.00.

Awalnya, bus berjalan dari arah selatan. Saat kondisi jalan menikung, sopir hilang kendali. Bus menyasar median jalan lalu menabrak tiang Telkom seberang jalan. Sehingga, jatuh ke sawah.

Edy menambahkan, bus tersebut tengah membawa penumpang 10 orang dewasa, 1 balita dan 1 kondektur. Akibat kejadian tersebut, satu penumpang beranama Cristoporus Ary Hendrata, warga Kota Semarang, mengalami luka patah hidung.

Kemudian di rawat di RS Sakinah. Bus yang nyungsep dievakuasi dengan mobil derek oleh Unit Laka Lantas Polres Mojokerto sekitar pukul 08:30. (sad)

(mj/ris/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia