Minggu, 16 Dec 2018
radarmojokerto
icon featured
Sportainment

Jamu Semen Padang, Jangan Mengulang Spekulasi Lagi

14 November 2018, 02: 55: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Indra Setiawan tak tergantikan sebagai striker utama di setiap laga PSMP selama Liga 2 musim 2018 bergulir.

Indra Setiawan tak tergantikan sebagai striker utama di setiap laga PSMP selama Liga 2 musim 2018 bergulir. (Desain grafis/Nadzir/Radar Mojokerto)

MOJOKERTO – Kegagalan mendulang poin saat bertandang ke Stadion Tuah Pahoe, markas tim Kalteng Putra, di laga pekan keempat babak 8 besar Liga pada Jumat (9/11) lalu cukup disadari tim pelatih dan manajemen PS Mojokerto Putra (PSMP) sebagai kesalahan yang tak boleh terulang.

Bagaimana tidak, menghadapi tim calon juara Liga 2, The Lasmojo justru banyak menurukan pemain lapis keduanya. Meski dimaksudkan untuk mendekatkan jarak kualitas skill pemain. Namun, strategi tersebut dinilai tidak relevan di masa krusial seperti ini.

Sehingga dianggap sebagai upaya yang tidak boleh terulang kembali. Nah, di laga berikutnya pada Rabu (14/11) besok, komposisi Laskar Majapahit dijanjikan bakal kembali seperti semula. Di mana, tidak ada lagi pemain utama yang diparkir maupun absen lantaran akumulasi atau cedera.

Janji ini juga tak lepas dari kualitas lawan tak bisa dipandang sebelah mata. Semen Padang FC dianggap sebagai pesaing paling berat dalam merebut tiket semifinal. ’’Karena kemarin (lawan Kalteng Putra, Red) banyak yang fisiknya terganggu dan akumulasi kartu.

Kita terpaksa turunkan pemain kedua. Tapi, untuk pertandingan besok kita sudah bisa kembali seperti awal,’’ ungkap Jamal Yastro, pelatih PSMP. Dia menerangkan, tidak ada kendala berarti yang dihadapi anak asuhnya di masa persiapan jelang laga kandang terakhir babak 8 besar nanti.

Tiga pemain yang sebelumnya absen akibat akumulasi, kini sudah bisa merumput kembali. Pun demikian dengan lima pemain yang dibangkucadangkan saat melawan Kalteng Putra. Fisiknya juga sudah prima, dan bisa diturunkan di laga yang berlangsung di Stadion Gajah Mada Mojosari itu.

’’Kalau melihat kondisi saat ini, saya kira tidak ada kendala. Tapi, kita tidak bisa spekulasikan sampai detik-detik akhir pertandingan,’’ tambahnya. Di laga melawan Kalteng Putra, setidaknya ada lima nama yang jarang diturunkan justru masuk dalam daftar starting line-up.

Di antaranya Adi Sutrisna (kiper), Agus Prasetyo (center bek), Dafid Nurcahya dan Hariyanto (gelandang), serta Kartanto (penyerang). Padahal, dalam daftar 18 pemain yang dibawa, masih terdapat beberapa nama pemain utama yang tidak terkendala apa pun, tapi justru dicadangkan.

Seperti Putut Wijiarto (kiper), Dwiyanto Susilo (bek kiri), Rendra Teddy (gelandang bertahan), Ricky Kambuaya (playmaker), serta Salim Ohorella (penyerang). Dari lima pemain utama itu, hanya tiga nama yang diturunkan. Itupun sebagai pemain pengganti. Yakni, Putut di menit ke-49, Susilo di menit ke-61, dan Ricky pada menit ke-52. 

(mj/far/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia