Minggu, 16 Dec 2018
radarmojokerto
icon featured
Hukum & Kriminal

Pabrik Gitar Dikabarkan Terbakar, Karyawan Lari Selamatkan Diri

04 Oktober 2018, 12: 33: 23 WIB | editor : Mochamad Chariris

Gambar kepanikan di PT Cort Indonesia di Desa/Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Gambar kepanikan di PT Cort Indonesia di Desa/Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. (Ist FB/Radar Mojokerto)

MOJOKERTO – Kepanikan dialami karyawan dan karyawati PT Cort Indonesia di kawasan Ngoro Industri Persada Blok G 5-6, Desa Ngoro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten, Mojokerto, Kamis (4/10) siang.

Mereka berhamburan keluar meninggalkan kawasan pabrik menuju halaman depan untuk menyelamatkan diri. Kepanikan ini menyusul kabar terjadinya percikan api hingga meletupkan kebakaran di salah satu ruang pabrik yang memproduksi alat musik gitar tersebut.

Informasi terbakarnya PT Cort Indonesia tersebut bahkan sudah menyebar di kalangan karyawan dan karyawati. Bahkan, di antaranya dengan sengaja menyiarkan kepanikan karyawan dan karyawati secara live melalui akun facebook (FB) menyusul terjadinya dugaan kebakaran tersebut.

Hingga kabar ini ditulis, petugas kepolisian dan mobil PMK mulai dikerahkan menuju lokasi untuk melokalisir dan membantu proses pemadaman. Pantauan Jawa Pos Radar Mojokerto, gambar live menayangkan peristiwa dugaan kebakaran ini salah satunya diunggah pemilik akun FB bernama Yongki Adi S sekitar 25 menit lalu. Dalam laman akunnya, dia juga menulis caption (keterangan gambar) PT Cord Indonesia Kebakaran.. Ngoro.

Dalam gambar live tersebut nampak jelas, kamera sang pemilik akun menunjukkan kepanikan dalam pabrik dari beberapa sudut. Ratusan karyawan berhamburan keluar setelah di salah satu ruang pabrik mengeluarkan asap tebal. Mobil PMK dan beberapa mobil tangki sudah di lokasi membantu proses pemadaman.

Beberapa drum berwarna biru dan hijau tergeletak di halaman dengan dipantau langsung oleh tim sekuriti. ”Sejauh ini kami belum monitor. Sebentar masih kami cek dulu kebenaran kabar (kebakaran, red) itu. Segera kami turunkan anggota untuk ke lokasi,” papar Kasatreskrim Polres Mojokerto AKP M. Solikhin Fery.

(mj/ris/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia