Rabu, 24 Oct 2018
radarmojokerto
icon featured
Lifestyle

Family Fun Rally#2, Ajang Edukasi dan Berbagi

Senin, 24 Sep 2018 20:00 | editor : Mochamad Chariris

Peserta Family Fun Rally memasuki Desa Wisata Jembul, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto usai menyusuri belantara.

Peserta Family Fun Rally memasuki Desa Wisata Jembul, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto usai menyusuri belantara. (Sofan Kurniawan/Radar Mojokerto)

MOJOKERTO – Event Family Fun Rally#2 berjalan lancar dan sukses Minggu (23/9) kemarin. Acara dalam rangka HUT Ke-63 Satlantas tidak sekadar kegiatan rally, tetapi juga dijadikan ajang edukasi dan berbagi.

Ratusan peserta pencinta otomotif roda empat tumplek-blek di Mapolres Mojokerto sebagai titik start. Sedikitnya, acara yang digelar Jawa Pos Radar Mojokerto bekerja sama dengan Satlantas Polres Mojokerto dan IMM Toyota itu diikuti ratusan peserta dari berbagai komunitas dan klub otomotif mobil di Mojokerto dan sekitarnya.

Acara dibuka langsung oleh Wabup Pungkasiadi. Turut hadir juga Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ismail Pribadi, Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, Kasatlantas AKP Bobby Muhammad Zulfikar, Kasrem 082/CPYD, Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, Kepala Cabang IMM Toyota Mojokerto Munawar Tobing, serta GM Radar Mojokerto Yanuar Yahya.

Dalam sambutannya, Pungkasiadi secara khusus mengucapkan HUT Ke-63 Satlantas serta berterima kasih digelarnya Family Fun Rally#2 tahun ini. Menurutnya, event tersebut tidak hanya mempererat kekeluargaan sesama pencinta otomotif, tetapi juga keluarga kecil di rumah.

’’Kegiatan ini akan mengenalkan pariwisata di Kabupaten Mojokerto. Apalagi sesuai dengan namanya, Family Fun Rally. Saya yakin pasti semua juga mengajak keluarga,’’ terangnya. Dalam kesempatan tersebut, wabup juga memotong tumpeng yang kemudian diserahkan kepada Kapolres AKBP Leonardus Simarmata sebagai ucapan Ulang Tahun Ke-63 Satlatas.

’’Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran Pemkab Mojokerto serta seluruh jajaran yang mendukung suksesnya acara Family Fun Rally #2 ini. Semoga komunitas dan klub otomotif di Mojokerto bisa memberi edukasi untuk tertib berlalu lintas,’’ imbuhnya.

Setelah itu, wabup mengibarkan bendera start untuk memberangkatkan para peserta. Para pencinta otomotif roda empat tersebut menyusuri rute sepanjang kurang lebih 30 kilometer dengan titik finis di Desa Wisata Jembul, Kecamatan Jatirejo.

Selain panggung hiburan, event Family Fun Rally#2 kali ini juga dibalut dengan kegiatan bakti sosial. Dalam kesempatan tersebut, juga ada bantuan untuk pembangunan Taman Pendidikan Alquran (TPQ) di Desa Jembul. Bantuan diserahkan Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Bobby Muhammad Zulfikar.

Acara kemudian ditutup dengan membagikan door prize bagi peserta maupun warga yang beruntung.

(mj/ram/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia