Rabu, 19 Dec 2018
radarmojokerto
icon featured
Hukum & Kriminal

Bus Sugeng Rahayu Seruduk Truk Tebu hingga Terguling

18 September 2018, 15: 00: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Truk bermuatan tebu yang ditabrak bus PO Sugeng Rahayu di Jalan Raya Bypass Mojokerto jadi tontonan warga.

Truk bermuatan tebu yang ditabrak bus PO Sugeng Rahayu di Jalan Raya Bypass Mojokerto jadi tontonan warga. (Sofan Kurniawan/Radar Mojokerto)

MOJOKERTO - Sebuah truk bermuatan tebu mengalami kecelakaan di Jalan Raya Bypass, Desa Balongmojo, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Senin (17/9).

Akibatnya, truk bernopol W 8108 CA tersebut mengalami keerusakan parah. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.30. Saat truk berwarna kuning ini melaju dari arah barat dan berhenti di kiri jalan. Karena merasa telah melewati titik lokasi yang dituju, sopir truk akhirnya memilih untuk memutar balik.

Namun, tidak disangka, Bus PO Sugeng Rahayu nopol W 9796 UZ dengan kecepatan tinggi datang dari timur lantas menabrak bagian belakang truk. ”Kami lihat busnya menabrak belakang truk. Karena bus kecepatannya tinggi, truk yang diseruduk dari belakang terguling,’’ kata Zainin, 28, warga setempat.

Uwar, 67, sopir truk mengaku kecelakaan terjadi saat dia hendak putar balik ke arah barat. Dia juga tidak menyangka kondisi jalan yang semula dipastikan sepi mendadak dikejutkan dengan kemunculan bus jurusan Surabaya-Jogjakarta berpenumpang 40 orang tersebut. Tak berselang lama bus menyasar bodi belakang truk.

”Saya belum melihat ada bus. Makanya saya berani memutar balik,’’ ucap warga asal Desa Tungguljagir, Kecamatan Mantup, Lamongan tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Uwar yang selamat lantas keluar ruang kemudi.

Sementara, bus hanya mengalami kaca pecah di bagian depan. ”Saya hanya lecet sedikit di kaki,’’ paparnya. (ras)

(mj/ris/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia