Rabu, 24 Oct 2018
radarmojokerto
icon featured
Journey
Pantai Srau Pacitan

Merasakan Pesona Deburan Ombak sambil Kamping

Jumat, 14 Sep 2018 23:30 | editor : Mochamad Chariris

Wisatawan anak-anak menikmati pesona Pantai Sraun Pacitan.

Wisatawan anak-anak menikmati pesona Pantai Sraun Pacitan. (Rinto/Radar Mojokerto)

Lokasi pantai yang satu ini cukup tersembunyi. Untuk mencapainya, harus melewati jalan sempit berliku serta perkampungan. Namun ini tak mengurangi daya tarik bagi para traveler untuk mengunjunginya. Ya, Pantai Srau memang kini sudah menjelma menjadi primadona baru wisata di Pacitan.

PANTAI Srau terletak di Dusun Srau, Desa Candi, Kecamatan Pringkulu, Kabupaten Pacitan. Dari pusat Kota Pacitan, butuh waktu sekitar 1,5 jam perjalanan. Keindahan pantai ini tak kalah dengan deretan pantai di Pacitan yang sudah lebih dulu terkenal. Seperti Pantai Klayar.

Yang paling menonjol adalah hamparan pasir putihnya yang lembut dan bersih. Pengunjung Pantai Srau belum sepadat pantai lainnya. Ini yang menjadikan pantai ini masih terlihat alami. ’’Masih bersih dan sangat alami,’’ kata Leni, pengunjung dari Mojokerto yang datang bersama keluarga besarnya.

Masih sepinya pengunjung menjadikan Pantai Srau seakan menjadi pantai pribadi. Karena itu, meski sudah cukup banyak berderet penginapan di sekitar pantai, Leni dan keluarganya memilih cara lain menikmati keindahan Pantai Srau. ’’Kita bermalam di tenda alias kamping,’’ tukas Leni.

Dengan mendirikan tenda di pinggir pantai, Leni mengaku bisa langsung menikmati keindahan pantai. ’’Memang lebih asyik. Kita bisa merasakan langsung deburan ombak,’’ ujarnya. 

(mj/ris/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia