Rabu, 22 Aug 2018
radarmojokerto
icon featured
Politik

Ribuan Pendukung Deklarasi Siap Menangkan ASRI

Selasa, 15 May 2018 21:59 | editor : Mochamad Chariris

Calon Wali Kota Mojokerto Andy Soebjakto menyapa dan menyalami para pendukungnya.

Calon Wali Kota Mojokerto Andy Soebjakto menyapa dan menyalami para pendukungnya. (Imron Arlado/Radar Mojokerto)

MOJOKERTO – Pasangan Calon Wali Kota Mojokerto dan Calon Wali Kota Mojokerto nomor urut dua, Andy Soebjakto-Ade Ria Suryani (ASRI), menggelar kampanye akbar di Lapangan Surodinawan, Minggu (13/5).

Ribuan pendukung dan simpatisan hadir dalam kampanye yang turut dihadiri sejumlah tokoh nasional tersebut. Kampanye yang berlangsung di bawah terik matahari itu, tak menyurutkan para pendukung dan simpatisan bertahan hingga di pengujung acara.

Mereka nampak menikmati berbagai hiburan yang disuguhkan. Di antaranya, lantunan dangdut Vita KDI, Iva Belian D’Terong, Maya Ernanda, dan Loviana AG artis SERA.

Dalam kampanyenya, Andy menegaskan sederet program yang diusungnya. Bertema ’’Kota Mojokerto Menuju Kota Mojokerto Asri’’ tersebut, ia membeber program pembangunan infrastruktur hingga pembangunan ekonomi kerakyatan.

Andy sempat mengusik soal Kota Mojokerto yang minim prestasi di tingkat nasional. Baik dunia pendidikan, budaya hingga olahraga. ’’Untuk itu, perlu pembangunan SDM yang lebih baik. Sehingga akan menjadikan Kota Mojokerto yang adil, sejahtera, ramah, dan indah,’’ paparnya.

Didampingi Cawali Ade Suryani, paslon yang diusung PKB, Demokrat, dan PPP ini juga menyingung penahanan Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia pun meminta seluruh peserta kampanye membacakan doa agar wali kota tabah dalam menghadapi musibah tersebut.

Rampung dengan penyampaian program dan keprihatinan terhadap kasus yang membelit Mas’ud Yunus, diakhir kampanyenya, Andy juga mengecam aksi pengeboman yang terjadi di tiga gereja di Surabaya dan menewaskan sedikitnya 10 orang.

Menurut dia, setiap agama mengajarkan kebaikan. Dan tak ada agama mana pun yang menghalalkan aksi pengeboman. ’’Kita boleh berbeda pilihan, tapi soal NKRI, sudah final. Kami mengutuk peristiwa dan akan memerangi radikalisme,’’ pungkasnya.

Sementara itu, dalam rapat terbuka yang dilakukan paslon ASRI kali ini, sejumlah tokoh hadir. Di antaranya, mantan Wali Kota Mojokerto dua periode, Abdul Gani Soehartono. Ia merupakan ayah dari Ade Ria Suryani yang juga menjadi calon pendamping Andy, Ketua PKB Kota Mojokerto, Ketua DPC PPP Kota Mojokerto, Ketua DPC Demokrat Kota dan Kabupaten Mojokerto, Wasekjen PPP, hingga Ketua Hanura Jatim Kelana Aprilianto.

Meski tak tercatat sebagai parpol pengusung ASRI, namun Kelana mengimbau seluruh kader Hanura di Kota Mojokerto untuk mencoblos paslon nomor 2 ini.

Ketua Tim Pemenangan ASRI, Masduki, menerangkan, jumlah massa yang hadir dalam kampanye tersebut mencapai 3.500 orang. Mereka tak hanya dari parpol pengusung. Namun, simpatisan dari berbagai elemen juga hadir.

Di antaranya, Paguyuban Tukang Becak, Paguyuban Penggemar Burung Berkicau, Pencak Silat PD, Pegiat Seni dan Budaya, Paguyuban Ojek Online, Paguyuban PKL, Paguyuban Pedagang Jajan Pasar, Pengusaha Besi dan Logam, Pengusaha Alas Kaki, Komunitas Pancing Mojokerto, Pemuda Pancasila, Garda Bangsa, Perkumpulan Security Mojokerto, Pedagang Pasar Pralon, hingga Perempuan Bangsa.

’’Mereka melakukan deklarasi untuk memenangkan ASRI,’’ ujarnya. Deklarasi pemenangan juga dilakukan sejumlah alumni SDN Kranggan 1, alumnis SPMN 3, hingga SMAN 2 Kota Mojokerto.

(mj/ron/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia