Rabu, 22 Aug 2018
radarmojokerto
icon featured
Lifestyle
Event Gus dan Yuk Kab. Mojokerto 2018

Cantik, Santun, dan Jago Entrepreneur

Senin, 07 May 2018 22:30 | editor : Mochamad Chariris

Pasangan Lifta Lifta Wira Angraheni dan Samsul Ma’arif (kiri) saat mengikuti sesi photo contest.

Pasangan Lifta Lifta Wira Angraheni dan Samsul Ma’arif (kiri) saat mengikuti sesi photo contest. (Sofan Kurniawan/Radar Mojokerto)

MOJOKERTO – Persiapan menuju grand final pemilihan Duta Wisata, Gus dan Yuk Kabupaten Mojokerto 2018, terus dimatangkan. Minggu (6/5), sebanyak 30 finalis Gus dan Yuk mendapatkan sejumlah pembekalan dari narasumber profesional.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olah Raga (Disparpora) Kabupaten Mojokerto Djoko Widjayanto, mengungkapkan, pemberian materi dalam ajang pemilihan duta wisata kali ini diharapkan bisa menjadi bekal seluruh peserta.

Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan sedikitnya empat materi yang dihelat di Hotel Sun Palace Trowulan, kemarin. ’’Agenda kali ini merupakan pembekalan akhir sebelum para finalis menjalani masa karentina nanti,’’ terangnya.

Sebanyak 15 pasangan finalis Gus dan Yuk diberikan materi beauty class dari Zia Beauty Skincare Kitoshindo. Masing-masing peserta saling belajar tentang perlengkapan serta tata cara make-up.

Tak hanya itu, kemampuan para finalis dalam dunia modeling juga diasah dalam photo contest. Secara berpasangan, Gus dan Yuk saling beradu pose foto dengan objek mobil Toyota All New Yaris dari IMM Toyota Cabang Mojokerto. Tak sekadar pose, hasil jepretan terbaik akan mendapat persembahan hadiah dari IMM Toyota Cabang Mojokerto.

Penilaian diserahkan sepenuhnya kepada publik. Semua foto akan diunggah ke akun instagram masing-masing peserta dan instagram @radar_mojokerto. Foto yang mendapat like terbanyak terhitung hingga 10 Mei nanti akan didapuk jadi pemenang.

Agenda dilanjutkan dengan materi kepribadian dan table manner. Melalui tahapan tersebut, para Gus dan Yuk dapat mengetahui tentang cara makan yang yang baik dan benar. Tak ketinggalan, ajang gus dan yuk kali ini cukup spesial, pasalnya juga diselenggarakan pemaparan tentang entrepreneur.

Agenda tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Cabang IMM Toyota Mojokerto, Munawar Tobing. Dalam materinya, Munawar meyampaikan beberapa tips-tips untuk menjadi seorang entrepreneur.

Salah satunya adalah dengan mengubah mindset bahwa Gus dan Yuk tidak hanya memiliki kelebihan dari sisi penampilan maupun kemampuan public speaking, tetapi juga harus mampu menanamkan jiwa sebagai entrepreneur sejak dini.’’Ajang Gus dan Yuk ini sudah bisa menjadi modal bagi mereka. Tinggal mengubah mindset untuk memiliki kemauan sebagai seorang entrepreneur,’’ paparnya.

Salah satu finalis Lifta Wira Angraheni, dari SMAN 1 Puri, mengatakan, dia mendapatkan banyak tambahan ilmu dalam agenda kemarin. Bahkan, sebagian besar merupakan pelajaran baru yang didapatkan dalam ajang pemilihan Duta Wisata, Gus dan Yuk Kabupaten Mojokerto ini.

Menurutnya, bekal tersebut tidak hanya dapat diaplikasikan dalam ajang Gus dan Yuk, tetapi juga bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari. Berikutnya, semua finalis akan menjalani karantina yang bertempat di Desa Wisata Jembul, Kecamatan Jatirejo. Gelaran puncak grand final akan berlangsung di Candi Bajang Ratu pada Minggu (13/5) mendatang.

Pemilihan duta wisata Gus dan Yuk Kabupaten Mojokerto 2018 ini didukung Zia Beauty Skincare Kitoshindo, IMM Toyota Mojokerto, Sun Palace Hotel and Entertainment, dan larissa Aesthetic Center. Acara juga juga didukung pula oleh PT Sari Tani Mojokerto, PT MBI Mojokerto, Alfamart, Negi Batik Tulis Majapahit, serta Midas Cake Shop and Cafe.

(mj/ram/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia