Rabu, 22 Aug 2018
radarmojokerto
icon featured
Mojokerto

Wakapolres: Terkait Segalanya Itu Urusannya dengan KPK

Sabtu, 05 May 2018 00:05 | editor : Mochamad Chariris

Belasan mobil sitaan KPK yang dititipkan KPK di Polres Mojokerto.

Belasan mobil sitaan KPK yang dititipkan KPK di Polres Mojokerto. (Khudori/Radar Mojokerto)

MOJOKERTO - Wakapolres Mojokerto, Kompol Ki Ide Bagus Tri membenarkan adanya penitipan 16 unit mobil hasil sitaan KPK di Mapolres Mojokerto, Jumat malam (4/5).

Hanya saja, Bagus mengaku tidak mengetahui persis sampai kapan belasan mobil yang disita dari showroom Rizky Motor di Jalan Gajah Mada Desa Menanggal, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jumat malam (4/5) tersebut dititipkan.

"Kami di sini (polres, Red) sifatnya hanya dititipi saja oleh KPK," ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Mojokerto melalui sambungan telepon. Dengan demikian, Polres Mojokerto tidak bisa memastikan kapan akan kembali diambil alih KPK. "Kami tidak tahu soal itu. Terkait segalanya, itu urusannya dengan KPK," tandasnya.

Sitaan tersebut menambah daftar sitaan KPK selama melakukan penindakan di lingkungan Pemkab Mojokerto, pekan lalu. Meliputi 6 unit mobil, 5 unit jet ski dan 2 unit sepeda motor. Selain itu, ada uang senilai Rp 4 miliar yang diamankan dari rumah pribadi ayah MKP, H Jakfaril, di Desa Tampungrejo, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

Diduga uang tersebut milik PT Musika, perusahaan pemecah batu keluarga MKP di Desa Tawar, Kecamatan Gondang.

(mj/ori/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia