Rabu, 22 Aug 2018
radarmojokerto
icon featured
Mojokerto

Warga Menyaksikan KPK Menyita 16 Mobil di Showroom Rizky Motor

Jumat, 04 May 2018 23:38 | editor : Mochamad Chariris

Situasi penggeledahan dan penyitaan 16 mobil di Showroom Rizky Motor di Mojosari, Mojokerto.

Situasi penggeledahan dan penyitaan 16 mobil di Showroom Rizky Motor di Mojosari, Mojokerto. (Ist for Radar Mojokerto)

MOJOKERTO – Foto penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat menggeledah dan menyita 16 unit mobil di showroom Rizky Motor beredar luas di tengah masyarakat.

Nampak dalam foto yang tersebar melalui aplikasi Whatsapp (WA) itu, penyidik lembaga antirasuah memasuki showroom pada malam hari. Penyitaan belasan mobil di showroom milik Nono Hadiarto Santoso di Jalan Raya Gajah Mada, Desa Menanggal, Kecamatan Mojosari, ini juga mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian dari Polres Mojokerto.

Tampak para personel satsabhara dengan lengkap itu berjaga di luar dan dalam showroom. Ada juga truk polisi yang di-standby-kan di lokasi. Penindakan pada Jumat malam (4/5) diprediksi berlangsung sekitar pukul 19.00 itu juga menyita perhatian warga setempat .

Hal ini terlihat dari kerumunan warga yang turut menyaksikan langsung ketika KPK menggeledah dan menyita belasan mobil. Warga bahkan melihat dari jarak dekat atau persis di depan showroom yang luasnya mencapai 15 meter tersebut.

Di sisi lain, dalam foto nampak jelas, selama tim penyidik KPK melakukan penindakan, dua dari pintu harmonika showroom hanya terbuka satu pintu. Sementara pintu lainnya tertutup. Di teras atas showroom masih menempel dua bannar bertuliskan Rizky Motor.  

Hingga berita ini ditulis, 16 unit mobil yang disita KPK masih dititipkan. Di antaranya, sebanyak 14 unit dititipkan di Mapolres Mojokerto sedangkan dua unit lainnya di tempat lain.

(mj/ori/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia