Rabu, 22 Aug 2018
radarmojokerto
icon featured
Mojokerto

Ini Perkiraan Harga Mobil Subaru dan Range Rover yang Disita KPK

Kamis, 26 Apr 2018 14:23 | editor : Mochamad Chariris

Mobil Range Rover hasil sitaan KPK yang dititipkan di Polsek Magersari, Kota Mojokerto.

Mobil Range Rover hasil sitaan KPK yang dititipkan di Polsek Magersari, Kota Mojokerto. (Khudori Aliandu/Radar Mojokerto)

MOJOKERTO - Penggeledahan dan pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di lingkungan Pemkab Mojokerto terus berlanjut.

Setelah memeriksa sejumlah kantor OPD selama dua hari, lembaga antirasuah kembali menemukan sejumlah barang mewah yang disita dari empat tempat.

Barang tersebut berupa jet ski, mobil mewah, serta motor yang disinyalir milik bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa (MKP). Kendaraan mewah tersebut kini dititipkan KPK di halaman kantor Polsek Magersari, Kota Mojokerto. 

Pantauan Jawa Pos Radar Mojokerto, kesepuluh kendaraan tersebut sudah berjajar rapi di halaman Polsek Magersari, Kota Mojokerto, sejak Selasa dini hari.

Masing-masing adalah dua unit motor Yamaha NMax dan Honda Sonic berada di atas mobil pikap. Lalu, mobil tipe biasa masing-masing dua unit mobil Toyota Innova dan satu unit mobil CRV. Selain itu terdapat dua mobil mewah.

Di antaranya satu unit mobil Subaru serta satu unit mobil Land Rover tipe Range Rover. Penelusuran Jawa Pos Radar Mojoketo harga mobil Subari terendah Rp 399 juta untuk tipe Subaru New Impreza 2.0S A/T, dan paling tinggi Rp 675 juta untuk tipe Subaru New Impreza 2.5 WRX STI Sedan A-line A/T.

Sedangkan Land Rover tipe Range Rover baru di pasaran dijual antara Rp 2,7 miliar hingga Rp 2,8 miliar. Sementara Range Rover bekas di kisaran Rp 600 juta hingga Rp 2 miliar. Tergantung tipe dan tahun buatan.

Informasi lain menyebutkan, kendaraan tersebut didapat penyidik KPK dari sejumlah lokasi. Di antaranya, di rumah dinas bupati di kompleks Kantor Bupati Mojokerto, dari sebuah vila di Dusun Trece, Desa Sajen, Kecamatan Pacet; rumah pribadi MKP di Desa Tampungrejo, Kecamatan Puri, serta di showroom Rizky Motor mobil milik kerabat MKP di Desa Menanggal, Kecamatan Magersari.

"Sudah sejak tadi malam datangnya. Semuanya ada datang bersamaan," terang salah satu petugas kepolisian Polsek Magersari.

(mj/far/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia