Rabu, 22 Aug 2018
radarmojokerto
icon featured
Mojokerto

Rumah Digeledah KPK, Bupati Ambil Bantal dan Bersarung

Kamis, 26 Apr 2018 13:27 | editor : Mochamad Chariris

Proses penggeledahan rumah pribadi Bupati Mustofa Kamal Pasa di Desa Tampungrejo, Kec.Puri, Kab. Mojokerto, Rabu malam (25/4).

Proses penggeledahan rumah pribadi Bupati Mustofa Kamal Pasa di Desa Tampungrejo, Kec.Puri, Kab. Mojokerto, Rabu malam (25/4). (Khudori Aliandu/Radar Mojokerto)

MOJOKERTO - Sekitar 10 jam Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah pribadi Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa di Desa Tampungrejo, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Rabu malam (24/4).

Lembaga antirasuah ini juga mengamankan beberapa unit mobil dan jetsky. Penggeledahan dilakukan sejak Rabu sore (25/4) sekitar pukul 16.00 hingga Kamis dini hari (26/4) sekitar pukul 01.20.

Disinyalir penggeledahan ini masih berkaitan dengan pencarian alat bukti terkait dugaan kasus gratifikasi proyek pemasangan 15 tower BTS di Kabupaten Mojokerto.

Sebelum akhirnya bertolak keluar rumah bupati, penyidik KPK terlihat memenuhi ruangan depan dan di  teras rumah bupati. Sedangkan, di lokasi, MKP nampak santai menemani sambil memakai baju warna kuning dilengkapi rompi warna hitam serta mengenakan sarung warna merah.

KPK juga terlihat sibuk memasukkan data dan dokumen ke dalam tiga koper besar, dua koper bersama merah dan satu koper berwarna biru ke dalam mobil Toyota Innova. Setelah itu penyidik lembaga superbodi ini akhirnya keluar dari kediaman bupati.

Saat itu, Mustofa berada di depan pintu garasi mobil sembari menunggu anggota KPK meninggalkan rumahnya. Sesekali MKP terlihat berbincang bersama anggota KPK.

Bahkan, MKP sempat mengambil bantal di dalam mobil Honda New CR-V Nopol S 1001 NB warna merah maron yang akan ikut disita dari dalam kediaman MKP. 

(mj/ori/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia