Rabu, 22 Aug 2018
radarmojokerto
icon featured
Mojokerto

Kali Ini Sentuh Ruang PPTK, SDK dan Kepala Dinas Kesehatan

Rabu, 25 Apr 2018 15:00 | editor : Mochamad Chariris

Petugas KPK turun dari mobil Toyota Innova di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kab. Mojokerto.

Petugas KPK turun dari mobil Toyota Innova di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kab. Mojokerto. (Rizal Amrulloh/Radar Mojokerto)

MOJOKERTO – Satu per satu kantor OPD (organisasi perangkat daerah) Pemkab Mojokerto didatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Rabu (25/4) Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mojokerto juga menjadi sasaran penggeledahan. Tim penyidik antirasuah tiba di kantor dinkes sekitar 11.10. Sedikitnya ada 6 sampai 8 personel KPK turun dari tiga unit mobil Toyota Innova warna hitam. Mereka kemudian menuju ruang sekretariat dinkes dengan dikawal petugas bersenjata dari Polres Mojokerto.

Diduga mereka melakukan penggeledahan di ruangan yang di dalamnya terdapat ruang Kepala Dinkes Kabupaten Mojokerto, Didik Chusnul Yakin. Tak lama berselang, sebagian petugas KPK menuju gedung belakang. Di sana ada ruang bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK).

Belum diketahui pasti terkait turunnya petugas KPK ke kantor yang beralamat di Jalan RA Basuni, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto ini.

Sekitar pukul 13.00 Kadinkes Didik Chusnul Yakin terlihat memasuki ruangan sekretariat. Hingga tiga jam berlalu, KPK masih belum terlihat keluar dari dinkes. "Tidak tahu, mereka (KPK) tiba-tiba datang," ungkap salah satu pegawai dinkes. 

(mj/ram/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia