Rabu, 22 Aug 2018
radarmojokerto
icon featured
Mojokerto

Pendidikan Perempuan Harus Mampu Bersaing di Era Modern

Selasa, 24 Apr 2018 22:48 | editor : Mochamad Chariris

Ketua TP PKK Ikfina Kamal Pasa saat meninjau acara.

Ketua TP PKK Ikfina Kamal Pasa saat meninjau acara. (Ahmad Basuni/Radar Mojokerto)

MOJOSARI – UPT Dinas Pendidikan  Kecamatan Mojosari mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kartini, Hari Pendidikan dan HAN 2018 di Stadion Gajah Mada Mojosari, Selasa (24/04).

Kemeriahan acara  dihadiri Ketua PKK Kabupaten Mojokerto Ikfina MKP dan  Wailayati Ningsih, Sustainable Development Senior Manager Danone Indonesia. Juga Kabid PAUDNI M. Jamil, Kepala UPT Disdik Mojosari bersama Muspika dan Bunda PAUD se-Kecamatan Mojosari.

Ketua PKK Kabupaten Mojokerto Ikfina MKP, mengapresiasi kegiatan ini. Diharapkan menjadi semangat para siswa untuk terus meraih prestasi. Melalui kegiatan Hari Kartini, orang tua semakin sadar agar tumbuh kembang anak semakin baik, pemenuhan gizi dan pemenuhan simulasi gerakan membaca buku untuk anak dalam kampanye isi piringku karena sangat pas dan cocok.

’’Pendidikan harus diberikan kepada semua anak baik laki-laki dan perempuan, perempuan harus mendapat pendidikan dan pengetahuan yang cukup untuk bisa bersaing di era modern ini,’’ katanya.

Ketua Panitia Ninik Mardiyani SPd, mengatakan, acara ini diikuti sekitar 3.000 siswa  dari 73  lembaga TK dan KB  se-Kecamatan Mojosari. Kegiatan yang dilaksanakan bersama adalah senam Gernas Baku, senam ceria, fashion carnival dan lomba mewarna dengan tema Isi Piringku untuk KB dan TK serta edukasi Isi Piringku untuk anak usia KB dan TK atau 4-6 Tahun.

Kegiatan itu untuk mengembangkan potensi siswa melalui bakat dan minat yang terpendam, meningkatkan kreativitas dan keberanian anak serta kemandirian siswa. Digelarnya acara ini juga diharapkan antara guru, siswa dan wali murid dapat tercipta kekompakan untuk bersama-sama memajukan dunia pendidikan.

’’Kegiatan diharapkan dapat mendukung pemenuhan gizi seimbang pada anak usia 4-6 tahun,’’ katanya. (bas)

(mj/ris/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia