Senin, 20 Aug 2018
radarmojokerto
icon featured
Mojokerto

Giliran Kantor Dinas Pendidikan "Disambangi" Lembaga Antirasuah

Selasa, 24 Apr 2018 19:00 | editor : Mochamad Chariris

Salah satu pintu menuju ruang kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto.

Salah satu pintu menuju ruang kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto. (Rizal Amrulloh/Radar Mojokerto)

MOJOKERTO - Selain ke Pemkab Mojokerto, KPK juga menyambangi Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto di Jalan RA Basuni, Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Diduga petugas antirasuah itu melakukan penggeledahan di sejumlah ruangan. Penggeledahan dilakakukan secara tertutup dan melarang awak media masuk.

Dari informasi sementara, penggeledahan dilakukan di ruang kepala Dispendik Kabupaten Mojokerto Zaenal Abidin dan ruang Sekretaris Dispendik Kabupaten Mojokerto, Agus Sukaryono.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Mojokerto, terlihat tiga orang petugas yang menggunakan rompi KPK juga masuk ke ruangan Kabid Sarana dan Prasarana (Sarpras) Catur Iriawan.

"Maaf, mohon bantuannya nanti saja ya. Silakan tunggu di luar," lontar petugas KPK yang melarang awak media melakukan dokumentasi. Hingga berita ini ditulis, petugas KPK masih berada di ruangan kepala dispendik.

Sebelumnya, KPK mendatangi Kantor Sekretariat Pemkab Mojokerto dan DPUPR setempat, Selasa (24/4). Setidaknya, ada puluhan petugas lembaga antirasuah itu menggeledah bahkan menyegel kantor pejabat tinggi pemkab.

Di lokasi, sekitar pukul 11.00 petugas terlihat menyegel tiga ruang kerja kedinasan utama pejabat tinggi setempat. Di antaranya, ruang kerja Bupati Mustofa Kamal Pasa (MKP), Wabup Pungkasiadi dan ruang kerja Sekdakab Herry Suwito.

(mj/ram/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia