Minggu, 23 Sep 2018
radarmojokerto
icon featured
Mojokerto

Penggeledahan KPK Mengembangkan ke Showroom Mobil Mewah

Selasa, 24 Apr 2018 17:57 | editor : Mochamad Chariris

Petugas KPK saat menggeledah showroom Rizki Motor di Mojosari, Mojokerto, Selasa sore (24/4).

Petugas KPK saat menggeledah showroom Rizki Motor di Mojosari, Mojokerto, Selasa sore (24/4). (Khudori Aliandu/Radar Mojokerto)

MOJOKERTO – Kendati belum diketahui badai kasus apa yang sedang menerpa Pemkab Mojokerto, namun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak hanya menyita kantor pemerintahan.

Selasa (24/4) tim penyidik lembaga antirasuah ini juga ”nyambangi” salah satu showroom mobil merah bernama Rizki Motor di Jalan Raya Menanggal, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Belakangan diketahui, showroom tersebut disebut-sebut milik seorang rekanan proyek ternama di wilayah Kabupaten Mojokerto berinsial NN.

Dengan mengenakan rompi, tim KPK juga melakukan penggeledahan dua rumah pribadi juga diduga milik NN, di Dusun Watudakon, Desa Watukenongo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Pantauan Jawa Pos Radar Mojokerto di lokasi, mobil dalam showroom berjumlah sekitar 20 unit ikutan dicek satu per satu. Seperti kelengkapan STNK dan nopol, yang kemudian dicocokkan dengan database dalam laptop petugas KPK.

Hingga sore tadi, KPK masih sibuk melakukan pengecekan mobil-mobil mewah tersebut dengan dijaga ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap. Sesekali, nampak petugas lembaga superbodi itu mendokumentasikan mobil dan aset-aset yang ada.

Dari lokasi, KPK diduga turut mengamankan barang bukti yang ditaruh dalam dua koper warna hitam dan biru, serta disimpan dalam dua tas rangsel. Selain itu, beberapa dokumen disimpan dalam kantong plastik warna hitam merah.

Sebelumnya, KPK mendatangi Kantor Sekretariat Pemkab Mojokerto dan DPUPR setempat, Selasa (24/4). Setidaknya, ada puluhan petugas lembaga antirasuah itu menggeledah bahkan menyegel kantor pejabat tinggi pemkab.

Di lokasi, sekitar pukul 11.00 petugas terlihat menyegel tiga ruang kerja kedinasan utama pejabat tinggi setempat. Di antaranya, ruang kerja Bupati Mustofa Kamal Pasa (MKP), Wabup Pungkasiadi dan ruang kerja Sekdakab Herry Suwito.

(mj/ori/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia