Sabtu, 17 Nov 2018
radarmojokerto
icon featured
Sportainment

Laskar Damarwulan Ambisi Rebut Kemenangan di Laga Kandang

Selasa, 10 Apr 2018 17:00 | editor : Mochamad Chariris

Pelatih Persem, Hartono, saat memberikan instruksi kepada pemainnya dalam latihan persiapan menghadapi laga lanjutan babak penyisihan grup F, Rabu (11/4).

Pelatih Persem, Hartono, saat memberikan instruksi kepada pemainnya dalam latihan persiapan menghadapi laga lanjutan babak penyisihan grup F, Rabu (11/4). (Sofan/Radar Mojokerto)

MOJOKERTO – Jelang laga ketiga babak penyisihan grup F Liga 3 Regional Jatim, persiapan intensif terus digalakkan skuad Persem Mojokerto.

Setelah membenahi mental dan feeling ball selama tiga hari terakhir, konsentrasi latihan Laskar Damarwulan kini mulai beralih ke materi khusus dalam menghadapi serangan Persekama Madiun.

Salah satunya adalah mewaspadai serangan langsung atau bola direct yang menjadi karakter permainan Laskar Rojo Singo, julukan Persekama. Selain untuk meredam serangan Persekama, kewaspadaan itu sekaligus untuk merebut ambisi menang di laga kandang pertama Persem yang akan berlangsung di Gelora A. Yani Kota Mojokerto, besok sore.

Dalam latihan sore kemarin, tampak David Aprilianto dkk serius memperhatikan instruksi pelatih kepala Hartono. Dalam instruksi itu, Laskar Damarwulan diminta untuk selalu mobile di segala penjuru lapangan. Penerapan teori ini bukan tanpa sebab.

Pasalnya, Persekama dinilai cukup memiliki kualitas serangan yang mematikan. Yakni, mengandalkan serangan cepat dengan umpan-umpan lambung yang akurat sebagai upaya menggedor lini pertahanan lawan.

Nah, cara ini yang dinilai cukup membahayakan hingga harus diwaspadai secara seksama. Kewaspadaan itu salah satunya adalah dengan disiplin menjaga masing-masing posisi agar tidak mudah dilewati lawan.

’’Biasanya mereka (Persekama, Red) menggunakan bola-bola direct yang dilancarkan langsung tanpa dengan mengandalkan kecepatan pemain dan akurasi umpan. Untuk meredam strategi itu, sebisa mungkin anak-anak untuk tidak gampang terkecoh dan disiplin dalam posisi masing-masing,’’ungkap Hartono, pelatih kepala Persem.

Namun demikian, Hartono menilai strategi itu bukan tanpa kelemahan. Di mana, energi pemain biasanya akan mudah terkuras, sehingga pola serangan yang dibangun tidak bisa berjalan optimal.

Nah, kesempatan itu yang harus dioptiomalkan para pemain Persem dalam mencuri angka dengan langkah efektif. Salah satunya dengan mengandalkan bola-bola satu dua sentuhan dengan mengandalkan chemistry pemain satu sama lain. Agar bola tak mudah diprediksi pemain lawan.

’’Anak-anak juga kami instruksikan untuk tetap memperhatikan pergerakan kawannya selain pergerakannya harus mobile,’’ pungkasnya.

(mj/far/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia